RESOS Bergegas Antar Jenazah dari Cileungsi Bogor Menuju Pemalang Jawa Tengah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

RESOS Bergegas Antar Jenazah dari Cileungsi Bogor Menuju Pemalang Jawa Tengah

, 12/06/2022 08:52:00 PM

Proses Pemakaman Jenazah.

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Relawan Sosial (RESOS) yang digagas oleh Junaidi Samsudin kembali mengantarkan Jenazah yang meninggal dunia di Kp. Sawah, Desa. Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

RESOS yang akrab disebut warga Bogor Timur merupakan salah satu Yayasan Sosial yang berkecimpung dalam penanganan kesehatan masyarakat untuk membantu akses keluar masuk rumah sakit juga memfasilitasi pengurusan jenazah termasuk mengantar.



Kali ini Haji Asep Martono yang merupakan Ketua RESOS mengintruksikan keberangkatan jenazah ke Dusun Krajan, Desa Batik, Kecamatan Balik, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.


"Ada yang telpon saya untuk minta antar jenazah ke Pemalang Jawa Tengah, korban meninggal yang tinggal di Desa Cileungsi Kidul, Cileungsi" Ungkap Asep Martono kepada awak vnn.co.id, Selasa, 6 Desember 2022. 

Relawan Sosial bersama Keluarga Korban.


"Saya minta tolong agar team segera bergegas, yang berangkat kali ini supir Ambulance RESOS Wahyu Khoiruddin dan Ari/Embe selaku pendamping" Jelas Ketua RESOS.


Terpisah, Wahyu Khoiruddin yang merupakan anggota RESOS menyampaikan kebanggaannya karena telah ikut serta membantu masyarakat dengan bergabung di Relawan Sosial besutan Junaidi Samsudin yang merupakan Ketua KONI Kabupaten Bogor.

Proses menurunkan jenazah. 


"Alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk antar jenazah ke Pemalang dari Cileungsi Bogor didampingi Kang Ari/Embe, perjalanan yang ditempuh lebih kurang 6 jam itu Alhamdulillah kaki bisa kembali ke Cileungsi dengan selamat" Terang Wahyu Khoiruddin saat dihubungi lewat Whatsapp.


Seperti diketahui bersama Relawan Sosial merupakan salah satu lembaga sosial yang didirikan bertujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat di wilayah Bogor Timur terkait kesehatan.


Redaksi : Qolbi

TerPopuler

close