Ketua DPR Aceh Tinjau Lokasi Jalanan Rusak di Beberapa Titik Kecamatan Kuta Makmur -->

Ketua DPR Aceh Tinjau Lokasi Jalanan Rusak di Beberapa Titik Kecamatan Kuta Makmur

, 11/09/2022 10:33:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Aceh Utara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri akrab dipanggil Pon Yahya, menyikapi keluhan masyarakat soal jalan rusak di beberapa jalan induk dalam Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, dan mengecek langsung ke lokasi tersebut, Minggu (6/11/22).

Jalan induk tersebut mulai dari Simpang Linepipa sampai ke Cot Nibong, dan jalan induk Keude Beureugang sampai Simpang Tiga Pasar Minggu di Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Pon Yahya mengatakan kondisi jalan rusak berat membuat masyarakat resah, karena sering terjadi kemacetan kendaraan dan rawan kecelakaan bagi pengendara.

"Ini terkait jalan rusak yang sering dikeluhkan oleh masyarakat Kecamatan Kuta Makmur. Jalan tersebut masuk kategori jalan induk. Kehadiran kita dari Partai Aceh untuk melihat langsung kondisinya," ujar Pon Yahya menyikapi keluhan masyarakat yang mempertanyakan keberadaan legislatif dalam menyuarakan kepentingan rakyat.



"Selama perjalanan berkisar 40 kilometer saat memantau kondisi jalan yang rusak, sangat memprihatinkan. Selain jalan rusak juga ada satu jembatan sudah roboh di Alue Bate Beukah, Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara," ungkap politikus Partai Aceh itu.

Pon Yahya melihat kondisi jalan tersebut rusak parah mulai dari perbatasan Aceh Utara dengan Lhokseumawe sampai jalan induk Simpang Tiga Pasar Minggu di Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Ratusan titik dengan beragam kerusakan seperti amblas sebagian, berlubang-lubang besar, retakan-retakan, bahkan genangan air yang terus menerus hingga semakin menghancurkan badan jalan.



"Bahkan seperti ada kolam di tengah jalan," kata Pon Yahya sambil menunjukkan foto kerusakan jalan Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur. "Kerusakan ini terjadi sejak bertahun-tahun lalu," terangnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Sofyan, mengatakan kerusakan jalan itu kerap dikeluhkan warga setempat. Selain berlubang, kondisi jalan berlumpur, terutama sewaktu musim hujan.

"Kendaraan roda dua maupun empat tidak dapat melintas saat musim hujan. Kami berharap kepada pemerintah agar segera mengaspal jalan di kawasan ini," kata warga setempat.

Rep : Hafiz
Red : Ramdhan

TerPopuler

close