Wartawati Al Jazeera Shireen Abu Aqla Tewas Ditembak Zionis Israel (Mengenang) -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Wartawati Al Jazeera Shireen Abu Aqla Tewas Ditembak Zionis Israel (Mengenang)

, 6/14/2022 07:22:00 AM

Shireen Abu Aqla - Wartawati Senior Al Jazeera. 

Vnn.co.id, Palestina - Wartawati berdarah Palestina - Amerika, Shireen Abu Aqla, tewas ditembak saat meliput serangan Israel di kawasan pendudukan Tepi Barat.


Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa Abu Aqla meninggal dunia setelah menderita luka berat di kepala saat ia meliput penyerbuan aparat keamanan Israel di sebuah kamp pengungsi di kota Jenin untuk stasiun televisi Al-Jazeera pada hari Rabu pagi (11/5/2022).

BACA JUGA: Banyak Negara Kecam Pembunuhan Shireen Abu Aqla Oleh Tentara Zionis Israel  →

Al Jazeera, yang berbasis di Qatar, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa korespondennya itu dibunuh "dengan sengaja" dan "dengan darah dingin" oleh pasukan Israel.


Jaringan media itu juga mengutip saksi mata yang mengatakan bahwa penembak jitu sengaja menembak Shireen di kepala, meskipun perempuan itu mengenakan rompi dan helm yang jelas bertuliskan "pers".

Pemakaman Shireen Abu Aqla. 


Jenazah Abu Aqla disemayamkan di kompleks kantor presiden Palestina (Muqata'a) di Ramallah sebelum dibawa ke Yerusalem untuk dimakamkan pada Kamis (12/5/2022).

BACA JUGA : Kronologi Kematian Jurnalis Shireen Abu Aqla, Kekerasan Israel Terhadap Media

Perdana Menteri Israel mengatakan, kemungkinan besar rombongan Al Jazeera itu ditembak oleh orang-orang bersenjata dari pihak Palestina selama baku tembak.


Peristiwa ini terjadi saat kekerasan antara Israel dan Palestina kembali memanas.


Sumber: Kompas

TerPopuler

close