Presidium Bogor Timur Gelar Diskusi Publik. Pancasila Untuk Kesejahteraan Rakyat? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Presidium Bogor Timur Gelar Diskusi Publik. Pancasila Untuk Kesejahteraan Rakyat?

, 6/05/2022 10:28:00 AM

Flyer Diskusi Publik Presidium.
Pancasila Untuk Kesejahteraan Rakyat?

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Lembaga yang mempelopori Pemekaran Wilayah atau lebih akrab disebut Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Bogor Timur yakni Presidium Bogor Timur menggelar diskusi publik secara virtual melalui kanal Youtube dan Fanspage Facebook demi menjangkau seluruh warga di Timur Kabupaten Bogor.

Bertempat di Sekretariat Pemekaran,  Ruko Metland depan Kantor Kecamatan Cileungsi kegiatan dimulai pukul 20:00 WIB hingga 90 menit durasi yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2022.


Dipimpin oleh Host Ajad Sudrajad selaku pengurus DPP Presidium dirinya mengatakan betapa pentingnya pendidikan wawasan tentang Pancasila demi menjaga marwah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.


"Pancasila wajib kita jaga dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari demi mencapai kesejahteraan rakyat banyak sebagaimana amanat undang-undang dasar 1945" Terang Ajad Sudrajat yang juga aktif dalam sejumlah kegiatan sosial.

Diskusi Publik Presidium Bogor Timur.


Ajad Sudrajad juga berharap momentum 1 Juni sebagai hari kebangkitan Pancasila senantiasa menjadi bahan renungan bersama untuk menggapai kesejahteraan yang hakiki.


Ditempat yang sama, Yofi Mohamad Safri selaku narasumber memaparkan tentang keutamaan pemerintah dalam menjaga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia melalui sejumlah kinerja dan peraturan yang dituangkan seperti contoh Elektronik Kartu Tanda Penduduk (KTP-El).


"Dengan adanya KTP-El sehingga semua terintegrasi dan lebih memudahkan, ini bagian dari sejumlah butir Pancasila" Jelas Yofi Mohamad Safri yang merupakan Kepala Desa Jonggol di Kecamatan Jonggol.


Duduk di kursi tengah Camat Sukamakmur, Bakri Hasan pun mengamini bahwa butir-butir dari Pancasila hanya dapat dirasakan bilamana implementasi di masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan.


"Implementasinya apa, perilaku kehidupan berbangsa dan bernegara tercermin atau tidak sekarang? Karena berhasil atau tidaknya menjaga makna Pancasila salah satunya tercermin dari itu" Ungkap Bakri Hasan.


Diskusi publik yang ditutup oleh pertanyaan dan pernyataan Dewan Penasihat DPP Presidium Bogor Timur Sulasmo Sakuri dan Ezy Pengurus DPP Presidium Bogor Timur.


Berikut Link

Youtube https://youtu.be/tlH762ZU1ag



Redaksi


TerPopuler

close