Berikan Rasa Aman, Kapolsek Cikarang Pusat Pimpin Apel dan Giat Patroli Skala Besar -->

Berikan Rasa Aman, Kapolsek Cikarang Pusat Pimpin Apel dan Giat Patroli Skala Besar

, 5/01/2022 07:21:00 AM

Polsek Cikarang saat giat patroli (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi -  Memelihara situasi kamtibmas yang aman dan terkendali serta memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat wilayah Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Awang Parikesit, Pimpin Apel dan Giat Patroli skala besar di Wilayah Hukumnya, Sabtu (30/4/2022) malam.

"Apel 3 pilar dan giat patroli skala besar ini kita terjunkan 22 personil. Dari Polsek sendiri 12 personil, dari Koramil TNI AD 2 personil, Satpol PP 4 personil dan Pokdarkamtibmas 5 personil," ujar Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Awang Parikesit.

Kita lakukan patroli untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik. Maka kami lakukan patroli untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik yang meninggalkan rumahnya.

Tak hanya tindakan-tindakan kriminal, kata Awang, Patroli juga untuk mencegah aksi tawuran baik antar kampung, pemuda, geng motor.

Kita juga melakukan Patroli ke Perumahan-Perumahan, Perkampungan maupun pemukiman warga atau jalan utama yang berada di Wilayah Hukum Polsek Cikarang Pusat.

"Perumahan Puri Sentosa, Desa Cicau. Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti. Perumahan Hegar Asri, Desa Hegarmukti. Kawasan Delta Silicon dan jalur kalimalang. Itu yang akan menjadi target patroli," Kata Kapolsek.

Iapun berharap, adanya keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli, diharapkan mampu memberikan dampak positif dan baik pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sehingga kata Awang, Masyarakat yang sedang mudik atau yang sedang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan bisa khusyuk dan tenang sehingga merasa telah terlindungi oleh kehadiran petugas Patroli Polsek Cikarang Pusat.


Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close