Bupati Bogor Ditangkap KPK! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Bogor Ditangkap KPK!

, 4/27/2022 09:34:00 PM

Bupati Bogor, Ade Yasin (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - KPK kembali gelar operasi tangkap tangan (OTT), pihak terjerat yaitu Bupati Bogor Ade Yasin.

Kegiatan tangkap tangan dilakukan di wilayah Jawa Barat. Beberapa anggota pejabat, diantaranya Bupati Bogor dan beberapa pihak dari BPK perwakilan Jawa Barat serta pihak lainnya ikut terjerat dalam OTT ini.

"Benar, tadi malam sampai 27/4/2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat, di antaranya Bupati Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (27/4/2022).

Ade Yasin diduga menerima suap. Namun KPK belum merinci perkara apa yang melatari transaksi haram itu.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ucap Ali dikutip dari detik.com.

Saat ini pihak terjerat masih menjalani pemeriksaan intensif. Menunggu hasil 1x24 jam untuk memutuskan status hukuman mereka.

"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," kata Ali.

Rep : Agus Salim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close