Disnaker Kab Bekasi Gelar Seleksi Calon Peserta Pelatihan Tenaga Kerja di Tambun Utara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Disnaker Kab Bekasi Gelar Seleksi Calon Peserta Pelatihan Tenaga Kerja di Tambun Utara

, 4/06/2022 09:08:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi menggelar seleksi calon peserta pelatihan tenaga kerja di Aula Balai Pelatihan Kerja, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Dalam pelatihan tenaga kerja tersebut terdapat beberapa kategori seperti instalasi listrik, welding las Co2, dan body repair kendaraan ringan.

Kepala UPTD Balai Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Ahmad Ridwan mengatakan, saat ini sedang dilaksanakan proses seleksi dengan melibatkan pihak PT guna mempermudah menjaring peserta pelatihan tenaga kerja.

"Tahapan hari ini yang sedang dilaksanakan adalah untuk proses seleksi, dimana proses seleksi ini kita melibatkan pihak PT dalam hal proses perekrutannya," kata Ahmad Ridwan.

Melalui proses seleksi seperti ini, lanjut Ridwan, diharapkan dapat menjaring para peserta terbaik yang dapat mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) dengan serius.

"Saya berharap ketika mereka selesai mengikuti pelatihan, dapat langsung diserap oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang terampil," harapnya.

Ridwan juga menyampaikan berbagai manfaat yang dapat diterima oleh para pencari kerja yang telah mengikuti pelatihan, tentunya mereka akan memiliki keahlian dan mendapatkan dua sertifikat dari Disnaker Kabupaten Bekasi dan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Masyarakat cukup antusias untuk mengikuti pelatihan di BLK karena akan mendapatkan sertifikat dan keahlian. Saat ini pun banyak perusahaan yang bekerja sama dengan kami dalam mencari calon tenaga kerja," sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini BLK Tambun Utara sudah melaksanakan pelatihan sampai angkatan ketiga, dimana setiap angkatannya ada tiga jurusan keterampilan. Bahkan, targetnya di tahun 2023 akan ditambahkan lagi pesertanya agar lebih banyak lagi.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close