Penyelidikan Kasus Tiga Anak yang Diperkosa Dihentikan, Publik: Usut Tuntas! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Penyelidikan Kasus Tiga Anak yang Diperkosa Dihentikan, Publik: Usut Tuntas!

, 10/09/2021 11:59:00 AM

 

(Foto: projectmultatuli.org).

Vnn.co.id, Lawu - Kasus pemerkosaan dan pencabulan  terhadap tiga anak di bawah umur di Luwu timur, Sulawesi Selatan mencuat ramaikan perbincangan publik. Dengan penuh kontroversi, Polda Sulsel menghentikan proses penyelidikan tesebut dengan alasan tak cukup bukti.

 

Kejadian pencabulan tersebut telah berlangsung pada tahun 2019, terduga pelaku adalah ayah kandungnya sendiri yang berinisial SA. Ia diduga mencabuli ketiga anaknya yang masih di bawah umur 10 tahun dengan meninggalkan bekas luka di vaginanya. Kasus tersebut diliput dengan lengkap oleh Projectmultatuli dan kini laporannya dianggap hoaks oleh Polisi setempat.

 

Sementara itu, penasihat hukum korban dari LBH Makassar mengungkapkan, kasus tersebut harus diselidiki lebih lanjut dan diambil alih Polri.  

 

"Polisi punya kewenangan. Makanya, kami mendesak sekali lagi Polri menindak lanjuti apa menjadi temuan kami yang sudah dilaporkan di Polda Sulsel agar bisa dibuka kembali dan diambil alih untuk ditindaklanjuti, agar para anak-anak bisa mendapatkan keadilan," ujar Rezky Pratiwi dikutip dari Antara.

 

Kejanggalan demi kejanggalan terjadi pada pengusutan kasus tersebut. Lydia yang merupakan ibu korban, berusaha keras untuk mencari keadilan dengan melaporkan perbuatan pelaku kepada pihak yang berwenang. Namun, hasilnya selalu nihil, bahkan ia dianggap memiliki gangguan jiwa seperti yang tertuang di liputan Projectmultatuli.

 

Kini, tekanan dan atensi besar publik berharap agar kasus ini kembali diselidiki dan diusut hingga tuntas demi keadilan sang korban dan ibunya.


Rep: Pranaja

Red: Mega

 

 

 

TerPopuler

close