Aksi Unjuk Rasa di Tangerang Berlangsung Ricuh, Satu Mahasiswa Dibanting Aparat -->

Aksi Unjuk Rasa di Tangerang Berlangsung Ricuh, Satu Mahasiswa Dibanting Aparat

, 10/14/2021 11:42:00 AM

 

Mahasiswa yang dibanting Oknum polisi (Foto/Twitter:@Juru_Baca).

Vnn.co.id, Tangerang - Aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan gedung kantor Bupati Tangerang pada Rabu (13/10/2021) berlangsung ricuh. Aksi unjuk rasa tersebut bertepatan dengan HUT Kabupaten Tangerang. Mahasiswa berunjuk rasa dalam rangka mengevaluasi dan menyampaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Tangerang.

 

Namun dalam unjuk rasa tersebut, Aksi saling dorong menjadi ricuh. Mahasiswa ingin merangsek masuk ke dalam kantor Bupati Tangerang. Lantas, kepolisian menangkap sejumlah mahasiswa. Bahkan ada salah satu mahasiswa yang dibanting polisi dari belakang. 

 

Seorang mahasiswa tersebut diperlakukan semena-mena oleh oknum kepolisian yang mengamankan jalannya demo tersebut. Video represif aparat kepada seorang mahasiswa tersebut kini viral di jagamedia sosial. Dalam video tersebut, polisi terlihat membanting mahasiswa dengan keras sehingga terpelanting. Mahasiswa tersebut pun seketika langsung mengalami kejang-kejang dan tak sadarkan diri.

 

Dilansir dari Detik.com, Kombes Wahyu Bintono sebagai Kapolresta Tangerang menegaskan, tidak ada korban pada demo tersebut.


"Kondisinya masih sehat. Semua yang diamankan masih dilakukan swab dan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Wahyu Bintono, Rabu (13/10/2021).

Wahyu juga menambahkan, pihaknya telah melakukan apel sebelum pengamanan demo tersebut. Ia mengatakan, pihaknya akan segera mengevaluasi dan memberikan tindakan tegas jika ada oknum yang terbukti melanggar SOP.

Rep: Pranaja
Red: Mega

TerPopuler

close