Ngaku Intel Pria Ini Malah Ditangkap Babinsa, Rupanya DPO Polisi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ngaku Intel Pria Ini Malah Ditangkap Babinsa, Rupanya DPO Polisi

, 5/04/2021 12:28:00 PM
Gasak uang Indomaret dan kabur, MI akhirnya tertangkap Anggota Babinsa Merakai.


Vnn.co.id, Sintang
- Kali ini Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai, Serda Paengno berhasil meringkus DPO pencurian uang Indomaret di Penginapan Pak Tai, Jalan Siliwangi, Desa Wirayudha, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang pada Kamis (29/04/2021) pagi. 

Diketahui pelaku berinisial MI dan telah menjadi buron Polres Sintang terkait kasus pencurian uang di Indomaret Kelam Raya sejak 12 April 2021. Penangkapan berawal dari informasi salah satu warga Desa Wanabhakti pada tanggal 27 April 2021 yang melapor kepada Babinsa, Serda Paengno bahwa ada orang dari luar Desa yang mengaku anggota Intel, mendapat informasi tersebut, Serda Paengno kemudian mengecek kebenaran tersebut dan berkoordinasi dengan Kades Wana Bhakti. 

Kemudian Serda Paengno mengirimkan Data Diri beserta Foto orang tersebut kepada Anggota Intel yang bertugas di Ketungau Tengah, ternyata diketahui orang tersebut adalah DPO Polres Sintang terkait pencurian uang di Indomaret Kelam Raya.


Keesokan harinya, pada Hari Rabu, 28 April 2021 Serda Paengno mendapat informasi bahwa yang bersangkutan (DPO) sedang menginap di Penginapan Pak Tai dan akan menuju ke Sintang pada esok harinya.

Namun dengan sigap, Serda Paengno berhasil meringkus MI pagi hari tadi (29 April 2021) beserta beberapa barang bukti diantaranya 1 unit SPM CRF, Uang tunai 19.000.000, 2 unit HP dan Kartu Identitas.


"Setelah kami melaksanakan penangkapan, kemudian kami serahkan yang bersangkutan ke pihak Polsek Ketungau Tengah untuk proses hukum lebih lanjut," ucap Serda Paengno ini.

Jurnalis: Muhammad Sandi/Pendim1205 Stg

Editor: Mega 

TerPopuler

close