Kini Pukul :

Bank Ini Bakal Tutup 96 Cabangnya di Seluruh Nusantara, Baca Beritanya Disini



Vnn.co.id, Jakarta - Bank BNI berencana akan menutup 96 cabang yang ada di seluruh tanah air. Hal ini disampaikan oleh Direktur Layanan dan Jaringan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. 

Ronny Venir mengatakan rencana penutupan 96 outlet atau kantor cabang BNI yang tersebar di seluruh Indonesia di tahun 2021 ini.

Ronny menjelaskan bahwa keputusan tersebut tidak diambil secara tiba-tiba. Menurut beliau, hal ini karena BNI melihat mayoritas atau sekitar 80 persen volume transaksi oleh nasabah perseroan sudah dilakukan secara digital dan sisanya tinggal sedikit yang masih bertransaksi langsung.

“Ini masih ada karena beberapa alasan yang mungkin mereka lebih senang datang ke cabang, tapi pelan-pelan kita akan shifting ke transaksi digital,” ujar Ronny, Jumat (7/05/2021) lalu.

Menurut data internal juga menunjukkan saat ini jumlah transaksi yang dilayani oleh teller di kantor cabang terus menurun. 

Beberapa waktu yang lalu, satu teller biasanya mampu melakukan hingga 150-200 transaksi, kini telah berkurang hampir 60%.

Dikatakan, dengan demikian BNI juga telah mengurangi jumlah teller dan mengalihkannya ke mesin. Kegiatan di customer service juga turun, biasanya rata-rata ada 50-an nasabah customer service itu 50-an, saat ini angka tersebut sudah berkurang.

Tapi penutupan puluhan kantor cabang itu tak berarti membuat BNI tak lagi memperhatikan layanan non-digital. “Kita masih punya layanan fisik cabang, segala macam yang lagi berjalan,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI YB Hariantono ini.



Jurnalis : Muhammad Sandi 

Red