Kini Pukul :

Koramil Kelam Laksanakan Apel Bersama Siaga Karhutla


Koramil Kelam laksanakan apel gabungan bersama PT. KSP Argo -Bonti Region dan Polsek Binjai Hulu di PT. SNIP, Desa Sungai Risap MEnsiku Bersatu, Binjai Hulu, Sintang, Selasa (2/3/21)
(Foto: Pendim 1205.STG).


Vnn.co.id, Sintang
– Koramil 19/Kelam laksanakan apel gabungan bersama PT. KSP Argo-Bonti Region dan Polsek Binjai Hulu di PT. SNIP, tepatnya di Desa Sungai Risap Mensiku Bersatu, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat di lapangan dengan membagi beberapa kelompok untuk ditempatkan di pos-pos yang telah ditentukan, hal ini dilakukan guna memudahkan pemadaman kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Kapten Inf Sugeng selaku Danramil 19/Kelam mengatakan bahwa rangkaian kegiatan seperti ini harus benar-benar dilaksanakan dengan semangat, mengingat musim kemarau serta akibatnya banyak lahan dan hutan yang terbakar, baik dikarenakan ulah manusia maupun dari faktor alam sendiri. "Kita harus mewaspadai kebakaran hutan dan lahan yang sangat merugikan. Akibat Karhutla itu, faktor kesehatan dan ekonomi menjadi terganggu," ungkapnya.

Ia melanjutkan, karena manusia memerlukan udara yang sehat dan nyaman untuk kehidupan. Selain itu, kebakaran hutan dan lahan juga merugikan lingkungan serta flora dan fauna. "Dampaknya juga buruk kepada manusia, seperti kabut asap yang berdampak buruk bagi kesehatan manusia," tambahnya.

Ia menjelaskan karena manusia sangat membutuhkan udara yang segar. "Untuk itu, mari bersama-sama menjaga paru-paru dunia ini supaya kita tetap aman tinggal di dalamnya, dengan tidak membakar lahan dan hutan," tutup Danramil Kelam ini.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega