Kini Pukul :

Kodim Sintang Laksanakan Latihan Menembak, Guna Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Prajurit Kodim 1205/Sintang gelar latihan menembak di LApangan Tembak Yonif 642/Kapuas, Kel. KApuas Kanan Hulu, Sintang, Sintang, Selasa (23/3/21) (Foto: Pendim1205.Stg).


Vnn.co.id, Sintang
- Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 1205/Sintang menggelar latihan menembak, menggunakan senjata laras panjang dan pistol, yang digelar di Lapangan Tembak Yonif 642/Kapuas, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Selasa (23/03/2021). Kepala Staf Kodim 1205/Sintang Mayor Inf Amri Marpaung mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD, baik di satuan tempur, satbanpur, maupun satuan territorial.

"Tujuannya agar naluri tempur, khususnya dalam kemampuan menembak terpelihara dengan baik," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan menembak dibagi menjadi dua sesi, yakni menembak senjata ringan dan menembak pistol.

Untuk menembak senjata ringan dilaksanakan dengan sikap tiarap jarak 100 meter, sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan dengan sikap berdiri jarak 15 meter.

Selama pelaksanaan latihan, penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi setiap prosedur tetap pengamanan yang sudah ditetapkan TNI AD.

Sementara itu, Pelda Saragih, selaku Koordinator menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Koordinator. "Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan sukses dalam penyelenggaraan latihan menembak ini," tutupnya.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega