Kini Pukul :

KPU Gresik Tetapkan Paslon Terpilih, Gus Yani: Kolaborasi untuk Perubahan

Pasangan Bupati Wabup terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah bersama pasangan Moch Qosim dan Aslukul Alif serta Ketua KPU Akhmad Roni di Hotel Aston, Jumat (22/1/21).


Vnn.co.id, Gresik - 
Pasangan Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah telah ditetapkan hari ini, Jumat (22/1/21) dalam rapat pleno di Hotel Aston. Proses pelantikan pun tinggal selangkah lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik akan mengirimkan surat penetapan ke DPRD Gresik untuk pengesahan pada Sabtu (23/1/21).

Dikatakan oleh Akhmad Roni, Ketua KPU Gresik bahwa pihaknya akan mengirimkan surat pengesahan paslon terpilih sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada Gresik 2020. "Besok kita kirim surat pengesahan ke DPRD Gresik," kata Akhmad Roni, Jumat (22/1/21).

Dikatakan, sesuai Keputusan KPU Gresik No: 02/HK.03.1-KPt/3525/KPU-Kab/1/2021, tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020. Selanjutnya berdasarkan Surat Dinas KPU RI No 60/PL.027-SD/03/KPU/1/2021, perihal penetapan memutuskan, Paslon Nomor 2 Fandi Akhmad Yani–Aminatun Habibah sebagai Paslon terpilih dengan perolehan sebanyak 369.844 suara atau 50,98 persen.

Penetapan tersebut, kata Roni, dilakukan setelah KPU Gresik menerima Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) Mahkamah Konstitusi (MK) lewat KPU RI.

Dalam rapat pleno itu, Qosim yang didampingi Alif  (paslon nomor 1) mendapat kesempatan memberikan sambutan pertama. Ia pun mengucapkan selamat kepada Gus Yani-Bu Min sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Gresik 2020.

Pada kesempatan itu pula, dirinya mengajak masyarakat mendoakan Bupati Gresik Sambari yang sedang menjalani isolasi.

Tak hanya itu, Qosim juga menyampaikan terima kasih kepada tim relawan QA. "Mudah-mudahan dibalas oleh Allah. Saya minta maaf jika ada salah," tutur Qosim.

Pilkada Gresik sudah selesai, kata Qosim, Sudah tak ada PAslon QA dan Niat, yang ada hanya warga Gresik untuk kebaikan Kabupaten Gresik.

"Saya mengimbau kepada semua pendukung QA untuk doa restunya terhadap Gus Yani-Bu Min. Itu perintah agama, taat kepada pemimpin," imbuhnya lantas mengucapkan selamat bekerja untuk Paslon terpilih tersebut.

Sementara, Gus Yani dengan didampingi Bu Minberharap Gresik semakin berkah dan mendapatkan perlindungan Allah SWT, sebab kemenagan itu merupakan kehendak-Nya dan bukan keinginan mereka berdua.

"Setelah Pilkada, tak ada nomor 1 dan 2, yang ada sila ketiga, Persatuan Indonesia," ujarnya.

Dalam memimpin Gresik Baru, lanjut Gus Yani, butuh kolaborasi untuk perubahan dan menghadapi tantangan yang lebih besar."Kami mengajak Pak Qosim-Alif untuk sama-sama bareng berkolaborasi untuk perubahan Gresik Baru," tandasnya.

Red: Mega