Direktur Bumdesa di Kabupaten Bekasi Usul Burhanudin Pimpin Forum Bumdesa -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Direktur Bumdesa di Kabupaten Bekasi Usul Burhanudin Pimpin Forum Bumdesa

, 1/22/2021 12:26:00 AM

Direktur BUMDesa Pasirgombong, Burhanudin/Vikay

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Sebanyak 25 Direktur Bumdesa di wilayah Kabupaten Bekasi sepakat menggelar pertemuan secara virtual melalui WhatsApp Group Messenger, Kamis (21/01/2021). Terdapat 3 agenda utama dalam pertemuan era pandemi Covid-19 itu, yakni sosialisasi pembubaran pengurus Forum Bumdesa Kabupaten Bekasi periode sebelumnya, pernyataam dukungan terhadap Direktur Bumdesa Desa Pasir Gombong Burhanudin sebagai ketua Forum Bumdesa Kabupaten Bekasi dan komitmen program terhadap kepengurusan Forum Bumdesa mendatang.

Direktur Bumdesa Hegarmukti Lestari Doni Ardon termasuk salah satu yang mendukung Burhanudin sebagai ketua Forum Bumdesa Kabupaten Bekasi. "Saya sepakat,  sepaham dan optimis Burhanudin bisa membawa Forum Bumdesa Kabupaten Bekasi lebih baik dan solid dari sebelumnya," ungkap Direktur Bumdesa Hegarmukti Lestari Doni Ardon, kepada wartawan, Kamis (21/01/2021) sore. 

Ketua perkumpulan pengusaha media di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi itu menilai Burhanudin merupakan salah satu figur yang tepat memimpin organisasi para Direktur Bumdesa tersebut. Selain memiliki kapasitas, kapabilitas dan loyalitas, komitmen Burhanudin untuk memajukan Bumdesa di wilayah Kabupaten Bekasi cukup teruji. 

Hal tersebut dibuktikan Burhanudin saat menggelar Bumdesa Expo Kabupaten Bekasi pertama kalinya di objek wisata alam Situ Rawabinong, 14 September 2019. 

"Loyalitasnya teruji. Sudah saatnya Bumdesa bebenah. Ke depan, Forum Bumdesa dapat berkolaborasi membangun sinergitas dengan semua unsur stakeholder Kabupaten Bekasi, termasuk di dalamnya pemerintah, lembaga, pers dan industri," pungkas Doni Ardon. 

Hal sama disampaikan Direktur Bumdesa Sukawijaya, Kholid melalui WAG Tim Inti Pemenangan, Kamis. Intelektual Desa tertua di Kabupaten Bekasi itu berharap kepengurusan Forum Bumdesa Kabupaten Bekasi yang akan dipimpin Burhanudin segera menyusun program yang membangun. 

"Mulai sekarang, paling tidak programnya sudah dibuat, difikirkan bersama, peta nya kan sudah ada," jelas Kholid.

Dari wilayah timur, sejumlah Direktur Bumdesa turut menyatakan dukungan yang sama terhadap Burhanudin. "Pebayuran solid ForPikay," ungkap Direktur Bumdesa Sumbersari, Hakim melalui pesannya dalam WAG Tim Inti Pemenangan, Kamis (21/01/2021).

Direktur BUMDesa Mekarwangi, Rohmat Demong. (tengah) 

"Mohon doa dan dukungannya, saya lakukan pemantapan dukungan dari wilayah selatan," ditambahkan Direktur Bumdesa Mekarwangi, Rohmat Demong. 

"Ya betul, ayoo Bumdesa maen kemari, Bojongmangu juga mendukung Burhanudin memimpin Forum Bumdesa Kabupaten Bekasi," ungkap Agi, Bumdesa Mugiwaluya.

Terpisah, melalui telepon seluler, Direktur Bumdesa Simpangan Enjay Suharja menyampaikan kendala dan permasalahan Bumdesa yang terjadi di Kabupaten Bekasi bervariasi. "Kebersamaan forum diharapkan bisa memfasilitasi kepentingan Bumdesa, memotivasi perkembangannya, mengapresiasi potensi yang ada dan menjadi solusi terhadap kendala yang dihadapi semua Bumdesa di Kabupaten Bekasi," harapnya.

Dirinya secara pribadi turut memberikan dukungan terhadap Burhanudin untyk memimpin Forum Bumdesa Kabupaten Bekasi. "Saya turut mengawasi, mengayomi, memberikan masukan, menyampaikan peluang dan nasehat-nasehat yang baik untuk Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik," ungkap Enjay.

Menanggapi derasnya dukungan para Direktur Bumdesa se Kabupaten Bekasi, Burhanudin menyampaikan rasa haru dan ungkapan terimakasih sangat mendalam.

"Insya Allah jika kawan-kawan menyatakan itu dan mempercayakan, saya siap memgemban amanah. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi untuk dua kali tambah baik," jelasnya. 

Red: JA

TerPopuler

close