Menilik Keeksotisan Bukit Larangan Panceng sebagai Hidden Paradise -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Menilik Keeksotisan Bukit Larangan Panceng sebagai Hidden Paradise

, 12/14/2020 11:46:00 AM

Bukit Larangan Panceng, Gresik, Jawa Timur
(Foto: Indonesia Traveler).

Vnn.co.id, Gresik - Bukit Larangan Panceng merupakan salah satu destinasi yang terletak di Gresik. Hidden Paradise adalah ungkapan yang cocok untuk tempat satu ini. Selain karena jarang ada wisatawan, tempat ini dulunya terkenal dengan kemistisannya. Hal ini tak lepas dari anggapan leluhur tentang gunung dan hutan yang diyakini sebagai tempat kediaman dedemit serta aura mistis tanah jawa yang sangat kuat.

Kondisinya Bukit Larangan Panceng yang terdiri banyak pepohonan besar dan semak belukar menambah kesan horor. Namun, seiring berjalannya waktu, sisi horor pun mulai luntur. Pesona keindahannya lebih kuat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta alam dengan berkunjung dan mengabadikannya lewat lensa kamera.

Bukit ini berlokasi di Prupuh, Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dengan jarak tempuh satu jam dari Gresik Kota.

Foto: gresiktourism.


Perjalanan dimulai ketika menyusuri beberapa kilometer hutan, terdapat sebuah desa bernama Desa Larangan.  Ketika mencapai separuh dari ketinggian bukit, mata kita akan disuguhi hamparan selat Madura yang kebiru-biruan serta Bukit Padas yang seolah mengucapkan "selamat datang".

Saat sampai di puncak, keindahan yang ditampakkan akan semakin memanjakan mata. Bentangan alam dan kehidupan sekitarnya yang membuat tak berhenti dari berdecak kagum, apalagi kesegaran udaranya yang begitu memikat akan membuat tangan ingin cepat-cepat mengabadikannya lewat kamera.

Bukit Larangan Panceng juga tempat yang tepat untuk menikmati sunrise maupun sunset. Tak jarang, pengunjung rela datang sore bahkan mendirikan kemah di sana.

Bagi anda yang ingin membuktikan keeksotisan destinasi Bukit Larangan Panceng ini, sebaiknya membawa bekal yang cukup sebab tak ada penjual makanan di atas bukit.

Red: Mega

TerPopuler

close