Kini Pukul :

Kerja Sama Berakhir, ILC akan Tayang di Platform Digital

Karni Ilyas dan Indonesia Lawyers Club.


Vnn.co.id, Jakarta - Program Televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) yang selalu tayang pada Selasa malam setiap pekannya, tak lagi akan disiarkan di tvOne. Sebab kerja sama antara ILC dan tvOne telah berakhir pada periode 2020.

Karni Ilyas, Pemimpin Redaksi tvOne mengumumkan tayangan ILC akan berhenti tayang, Selasa (15/12/20) malam akan menjadi episode terakhir ILC di tvOne. Disampaikan melalui akun Twitter-nya @karniilyas.

TvOne dalam siaran pers mengatakan bahwa ILC adalah brand dan program televisi yang hak cipta dan hak siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki tvOne. "Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC," demikian pernyataan tertulis tvOne, Selasa (15/12/20).

"Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital," sambung pernyataan tersebut.

Berakhirnya kerja sama yang telah berlangsung sejak 2008 itu, pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital. Pasalnya, beberapa indikator yang mendukung, di antaranya ialah jumlah subscribers yang mencapai lebih dari 4 juta orang dengan jumlah rata-rata viewers lebih dari 50 juta tayangan tiap bulannya.

Sekadar diketahui, platform digital telah menjadi salah satu media utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk berita. Ke depannya, fenomena tersebut akan lebih dominan lagi.

TvOne berharap tayangan ILC di platform digital akan terus berkembang dan menjadi tayangan yang selalu dinanti masyarakat.Kendati demikian, TvOne akan tetap memenuhi kebutuhan berita dan informasi dengan terus menyajikan program Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Petang, Breaking News, Dua Sisi, Indonesia Bussiness Forum serta program berit olahraga.

Red: Mega.