Kini Pukul :

Pemilihan RW 09 Perum Villa Mutiara Cikarang 1 Berjalan Sukses Lancar

Pemilihan Ketua RW  di Desa Ciantra, Kec. Cikarang Selatan, Kab. Bekasi, Sabtu (1/11/20).



Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Walaupun saat ini masih pandemi, namun semua dituntut untuk terus melangkah ke depan. Pandemi bukan alasan untuk bermalas–malasan, kita dituntut untuk selangkah lebih maju. Semangat untuk lebih maju harus kita tanamkan pada diri kita. Dampak dari wabah Virus Covid-19 ini sangat luas dari segi kesehatan, sosial dan ekonomi. Saat ini, kita dituntut untuk menjalankan kehidupan secara normal dan seperti biasa.

Di masa pandemi saat ini, semua harus bisa berjalan seperti biasa, yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Aktivitas warga Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 seperti biasa, akan tetapi ada yang berbeda, yaitu adanya pemilihan ketua RW baru. Warga Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi saat ini Minggu (1 /11/2020) melaksanakan hajatan besar yaitu pemilihan ketua RW. Antusiasme warga dalam menyambut pemilihan tersebut sangat luar biasa. Saat ini, sudah ada 4 calon yang akan meramaikan pemilihan tersebut.

Visi misi dari keempat calon tersebut juga sudah disosialisakan oleh team pemenangan dari masing-masing calon. Bahkan, panitia sudah melakukan dialog serta pemaparan dari masing–masing calon.

Teknis dari pemilihan saat ini adalah secara langsung akan tetapi cara memilihnya diakukan door to door. Panitia pemilihan mendatangi tiap-tiap rumah warga, serta tiap rumah mempunyai 1 hak suara. Karena melibatkan beberapa RT maka di setiap RT ada panitia yang keliling ke rumah-rumah. 


Agus Mardika ketika ditemui awak media pada saat di lokasi penghitungan suara mengatakan, ”Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa acara pemungutan suara pemilihan ketua RW 09 berjalan sukses. Acara hari ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun, walaupun hari ini hujan bukan menjadi penghalang karena saat ini kita tinggal nunggu hasil dari pemilihan Ketua RW 09.”

“Saya katakan di sini semua panitia independen, jadi tidak memihak calon mana pun, serta kerahasiaan pemilih dalam memilih ketua RW 09 sangat rahasia karena panitia tidak tahu mereka milih siapa. Habis memilih langsung dimasukkan ke kotak suara, saat ini lagi kita hitung perolehan suaranya. Lokasi perhitungan suara di lakukan terbuka yaitu di fasum RT.029/RW.009,” kata Ketua Panitia Agus Mardika.

“Saat ini, panitia menetapkan  4 calon ketua RW.009 adalah No.urut 1:  Nur Yasin, No. Urut 2:  Mujiono (Jiwenk), No. urut 3: Suprapto, dan No.urut 4: Karsana (PakDhe),” tutup agus Mardika.

Pada acara gelaran pemilihan ketua RW, panitia tetap membatasi kehadiran warga serta tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya tindakan pencegahan penyebaran infeksi Covid-19  dengan membagikan masker, hand sanitizer, pengaturan tempat duduk,  jaga jarak, cuci tangan, dan pengecekan suhu di area fasum RT 029.

Ragil Wardaya selaku Ketua RT.029 memberikan apresiasi setinggi-tinginya atas semangat dan kinerja Ketua dan anggota Panitia Pilkawe 009 yang mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan semua jajaran Pengurus Lingkungan RT-RW, para calon ketua RW.009 serta warga di Blok-G Villa mutiara Cikarang 1.

Jurnalis : Jarkoni

Editor : Mega