Nama Komedian Sule Booming di Media Sosial, Kenapa, ya? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Nama Komedian Sule Booming di Media Sosial, Kenapa, ya?

, 11/18/2020 10:23:00 AM


Komedian Sutisna atau 'Sule'

Sumber: Tribunnews.com



Vnn.co.id - Akhir-akhir ini, komedian Sutisna atau yang lebih dikenal dengan nama panggung 'Sule' kembali menjadi sensasi di media sosial, terutama Facebook. Bukan karena pernikahannya dengan Natalie Holscher yang diselenggarakan pada hari Minggu (15/11/2020), melainkan karena situasi komedi yang satu dekade lalu dibintanginya, yakni Awas Ada Sule yang ditayangkan di salah satu televisi swasta Tanah Air.

Sitkom yang pertama kali tayang pada tahun 2008 dan berhenti tayang pada tahun 2011 ini menceritakan tentang keseharian Sule yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) yang jahil dan banyak akal di rumah Keluarga Pakuningratan. Selain Sule, sitkom ini juga dibintangi oleh Hannah Al-Rasyid, Maya Wulan, Ery Makmur, Hikmal Abrar, dan Tania Putri.

Dilansir dari laman Nawala Karsa, kembali booming-nya nama komedian berdarah Sunda ini di media sosial bukan karena penayangan ulang sitkom tersebut maupun pernikahan keduanya, namun karena sebuah laman Facebook berjudul Every Awas Ada Sule Frame in Order yang dibuat pada tanggal 4 November 2020. Pembuatan laman ini terinspirasi dari diblokirnya Indonesia oleh laman Facebook berjudul Every Spongebob Frame in Order yang menyebabkan warganet Indonesia tidak bisa mengakses laman tersebut

Laman Facebook Every Awas Ada Sule Frame in Order dibuat dengan tujuan yang sama dengan setiap laman yang memiliki judul 'Frame in Order', yakni mengunggah setiap frame yang ada pada sitkom tersebut. Akan tetapi, admin daripada laman Facebook ini sempat mengganti judul laman menjadi Every Awas Ada Sule Second in Order, sebelum pada akhirnya mantap untuk menggunakan judul 'Template Awas Ada Sule' seperti sekarang, dengan alasan mengingat kualitas video sitkom ini tidak terlalu bagus karena merupakan sitkom lawas yang direkam dengan teknologi kamera yang tidak secanggih masa sekarang, sehingga menyebabkan kualitas tangkapan layar yang tidak jernih.

Warganet Indonesia memang dikenal dengan kreativitasnya yang tinggi, dan di tangan mereka inilah setiap frame yang telah diunggah oleh laman Facebook tersebut diubah menjadi meme yang lucu-lucu. Berikut beberapa contoh meme yang dibuat oleh warganet di Facebook:

Selain di Indonesia, rupanya ketenaran sitkom dan laman Facebook tersebut telah sampai ke telinga warganet negara tetangga, sebut saja Thailand. Dalam grup Facebook khusus pemain Genshin Impact asal Thailand, seorang warganet berbagi meme hasil kreasinya yang menggunakan template dari frame sitkom Awas Ada Sule. Dalam unggahannya, warganet tersebut menulis keterangan "Berbagi meme dari (sitkom) Awas Ada Sule".

Sampai saat ini, unggahan yang pertama kali diunggah pada tanggal 7 November 2020 tersebut sudah di-like oleh dua ribu orang.

Wah, kira-kira apakah Kang Sule dan pemain sitkom Awas Ada Sule lainnya mengetahui hal ini? Bagaimana reaksinya ya?

Penulis: Erika Fridadixa

Editor: Mega

TerPopuler

close