Kini Pukul :

Lewati Medan Terjal ke Danau Lait Menggunakan Yamaha FreeGo


Vnn.co.id, Pontianak - Perjalanan touring Generasi 125 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) Kalbar menjadi bukti bahwa Yamaha FreeGo tidak mengalami kendala dan tetap enak dikendarai, saat menuju ke Danau Lait Kabupaten Sanggau dari Ibu Kota Provinsi Kalbar yakni Kota Pontianak.

Perjalanan yang ditempuh sejauh 67 km, melewati ruas Jalan Trans Kalimantan yang berada di wilayah Tayan, sepanjang 1 sampai 2 KM harus menerabas jalan tanah kuning dengan tekstur becek. Saat hendak masuk ke wilayah Danau Gunung Lait pun harus naik turun lereng perbukitan wilayah Desa Subah Kecamatan Tayan Kabupaten Sanggau.

"Yamaha FreeGo sangat mudah untuk dikendarai, tidak hanya di medan mudah seperti jalan aspal perkotaan, namun menerabas jalan masuk perbukitan tanah kuning produk Yamaha 125 cc ini ternyata masih sangat tangguh," kata Ridho salah seorang peserta touring.

Rahasia dibalik ketangguhan Yamaha FreeGo ada didapur pacu yang semakin terdepan dan menang banyak. FreeGo dibekali mesin Blue Core 125 cc berpendingin cairan dengan daya 9,5 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9,5 Nm pada 5.500 rpm ditambah smart motor generator (SMG) untuk suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, FreeGo mempunyai smart key system. Fitur keyless itu juga termasuk answer back dan immobilizer agar tak mudah dicuri. FreeGo juga punya lampu LED, bagasi lapang 25 liter, panel meter digital, lampu hazard, electric power socket, smart motor generator dan smart lock, termasuk juga lampu hazard. Hal ini dibenarkan oleh Area Marketing Development PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Kalbar, Herfianto.

"Kita melewati perjalanan yang bertanjakan, berliku, dan terjal, tapi teman-teman bisa rasakan sendiri Yamaha 125 tetap bertenaga bisa melewati medan yang lumayan berat," kata Herfianto.


Sumber : Tribunnews
Editor : Ayu