Kini Pukul :

Cireng Kekinian Isi Ayam Pedas Bentuk Pastel


 

vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Aci Digoreng atau yang biasa dikenal Cireng, makanan ringan khas Jawa Barat yang dibuat dengan bahan baku utama tepung tapioka atau tepung kanji atau tepung sagu.


Dulu cireng hanya aci digoreng saja, namun kini Cireng berinovasi menjadi banyak bentuknya dan banyak rasanya.


Mulai dari cireng isi keju, ayam, sapi, sosis, abon, dan lain-lain.


Dan kini, cireng bukan hanya berinovasi di segi rasa tapi juga bentuk. Cireng kini memiliki berbagai macam bentuk mulai dari bintang, lingkaran, pesawat, oval, sampai pastel.





Di zaman new normal seperti ini, UMKM sedang giat-giatnya berinovasi agar produknya tetap bertahan di pasaran.


Seperti yang dilakukan UMKM Kaciiyam, mereka berinovasi baik dari segi bentuk maupun rasa, Kaciiyam juga menambahkan stiker ucapan terimakasih dan selamat menikmati. Tujuannya agar banyak pembeli yang tertarik pada saat lihat kemasannya.


"Kami buat stiker seperti ini agar pembeli kami tertarik, kan awalnya orang itu melihat dengan mata jika tertarik otomatis beli," ujar salah satu owner Kaciiyam Kamis (27/08/2020)


Cireng yang dibuat oleh pengusaha UMKM ini berada di Desa Telaga Murni Kecamatan Cuka Barat Kabupaten Bekasi, mereka berjualan tidak setiap hari namun mereka berjualan dengan sistim pemesanan (PO). 


Selain berinovasi dan mempercantik tampilannya, Kaciiyam juga sangat mengedepankan kualitas rasa dan kebersihannya.


"Semua produk kami dibuat dirumah, sebelum produksi kami pastinya cuci tangan dulu dan alat-alat pembuatan juga dicuci dulu sampai bersih," tutupnya.


Editor : Anita