Tidak Gunakan Masker, Pengendara Disuruh Putar Balik Petugas di Penjagaan PSBB Cibarusah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tidak Gunakan Masker, Pengendara Disuruh Putar Balik Petugas di Penjagaan PSBB Cibarusah

, 5/19/2020 11:34:00 AM
Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Penjagaan Pemberlakukan Sosial Berskala Besar tahap tiga yang di lakukan petugas jaga di cek point Cibarusah di lakukan selama dua puluh empat jam dengan memperketat termasuk meminta pengendara untuk memutar balik bila tidak menggunakan masker.

Meski dalam kondisi di guyur hujan tidak mematahkan semangat petugas kepolisian Polsek cibarusah di bantu petugas TNI dari koramil Cibarusah dan petugas satpol PP serta dinas perhubungan kabupaten Bekasi, dalam menjaga perbatasan antara wilayah kabupaten Bekasi dengan kabupaten Bogor dalam menjaga Pemberlakukan Sosial Berskala Besar atau PSBB tahap ketiga.

Petugas tidak segan menindak para pengendara termasuk menilang teguran agar pengendara mentaati aturan yang di lakukan petugas untuk menggunakan masker termasuk meminta pengendara yang tidak mentaati sosial distancing untuk memutar balik kendaraannya pada saat memasuki wilayah kabupaten Bekasi.

Salah satu pengendara roda empat Hendra(25) yang sempat tertangkap karena tidak menggunakan masker mengaku sangat setuju dengan apa yang di lakukan petugas jaga

"Saya lupa saat berada di dalam kendaraan menggunakan masker dan saya menerima di beri tilang teguran karena ini memang kesalahan saya", ucap Hendra.

Hal yang sama di ungkapkan Siti(20) pengendara sepeda motor yang hendak ke wilayah kabupaten Bekasi dengan tidak menggunakan masker.

"Saya bersama ibu tidak terlalu jauh meski berada di perbatasan dua wilayah kabupaten kerawang dan Bekasi, hanya lupa aja menggunakan masker dan helm, mengaku salah dan menerima kesalahan meski konsekuensinya di tilang teguran dan tilang kendaraan", ucap Siti.

Sementara Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman yang memimpin langsung penjagaan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar di perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor mengaku memperketat penjagaan bagi para pengendara jalan yang masih melakukan pelanggaran dengan tidak menggunakan masker saat berkendara.

"Di PSBB tahap tiga ini, kami petugas memperketat penjagaan dan tidak segan menindak pengendara dengan sangsi tilang teguran termasuk meminta balik para pengendara yang masih membandel", ungkap Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman.

"Dalam penjagaan PSBB tahap tiga ini, meski masih ada beberapa pengendara yang masih melakukan pelanggaran, namun tingkat disiplin para pengendara sudah cukup tinggi dengan selalu menggunakan masker saat berkendara", pungkas Sukarman.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close