Kini Pukul :

13 Pedagang Daging Dikabarkan Terpapar Covid-19, Humas PD Pasar Cileungsi Pastikan Itu Hoax.

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- Beberapa hari yang lalu Cileungsi di gemparkan oleh beberapa akun media sosial tentang beredarnya Vidio yang menyatakan 13 Pedagang daging dipasar Cileungsi terpapar virus covid -19.

Hal itu langsung dibantah oleh Ujang rasmandi salah satu humas  PD pasar Cileungsi, menurut ujang semua akun medsos yang menyebarkan isu tersebut hanya hoax, dan dirinya mengaku akan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib lantaran imbas dari pemberitaan tersebut banyak pihak yang dirugikan.

"Kami sudah telusuri kebenaran atas postingan di Facebook  yang menyebutkan 13 Pedagang daging dipasar Cileungsi  terkena Corona, saya yakinkan itu adalah hoax, dan kami akan melaporkan akun tersebut ke polisi karna sudah menyebarkan brita yang tidak benar, karna hoax tersebut sangat berdampak kepada kami," keluh Ujang

Menyikapi beredar luasnya informasi di Media Sosial Facebook, bahwa ada 13 pedagang daging positif Covid-19 di Pasar Rakyat Cileungsi. Camat Cileungsi, Zaenal Ashari mengklarifikasi dan menyatakan, bahwa informasi yang beredar itu adalah berita bohong atau Hoak.

“Ya intinya memang tidak ada. Kita baru melakukan Test Swab, adapun yang meberikan informasi adanya 13 positif Covid-19, tidak jelas dari mana sumbernya, menurut saya intinya itu adalah berita Hoax. Karna hasil Test Swab akan keluar setelah 14 hari dan kita belum tahu hasilnya. Ya berarti itu oknum saja. Masa iya saat itu di Test Swab hari itu juga keluar.” Tegas Camat Cileungsi, Zaenal Ashari

Jurnalis: Gie.
Editor: IP.

No comments