Kini Pukul :

Unsur Pemerintah Kecamatan, PemDes, TNI-Polri Hingga Karang Taruna Terjun Langsung Membantu Proses Pengangkutan Sampah Di Cikalagan


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Menindak lanjuti proses pembersihan dan pengangkutan sampah yang menumpuk di Kampung Cikalagan, Desa Cileungsi Kota, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor sampai hari ini, Minggu (15/3/20) masih berlangsung proses pengangkutan sampahnya.
Sejak Kamis (12/3/20) lalu, unsur-unsur dari Pemerintah Kecamatan Cileungsi, Pemerintah Desa Cileungsi, institusi TNI-Polri, Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Cileungsi hingga Organisasi Masyarakat turut membersihkan sampah yang selama ini menumpuk dan meresahkan masyarakat.

Disela kegiatan, Sekretaris Karang Taruna Desa, Ezi menyampaikan persoalan yang terjadi dengan adanya sampah menumpuk itu.

"Akibat adanya oknum yang membuang sampah sembarangan di Kampung Cikalagan, masyarakat semakin resah dan merasa tidak nyaman karena sampah yang menumpuk di lokasi itu sudah bertahun-tahun namun tidak ada tindak lanjut dari Pemerintah setempat untuk membersihkan sampahnya. Namun, kali ini Pemerintah Kecamatan Cileungsi, Pemerintah Desa Cileungsi Kota hingga DLH merespon keluhan masyarakat dan mulai melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di Kampung Cikalagan." Terang Ezi.
Setelah semua sampah dibersihkan dan diangkut, rencananya Kampung Cikalagan akan dijadikan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan diharapkan agar masyarakat setempat dapat menjaga lingkungannya supaya bersih dan asri.


Red : RMD

No comments