Kini Pukul :

Anggota Dewan Komisi 3 Apresiasi dan Suport Upaya Penataan Fly Over Cileungsi

Anggota Dewan Komisi 3 Bersama Camat Cileungsi. 
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Kemacetan yang membuat Fly Over (FO) Cileungsi menjadi semrawut akibat banyaknya kendaraan Angkutan Umum yang berhenti sembarangan akhirnya mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kecamatan Cileungsi yang akan mengembalikan fungsi Fly Over (FO) sebagai jalur hijau.

Seperti dilansir pada Bogoronline.com, banyaknya angkutan umum yang parkir sembarangan di kawasan FO membuat wilayah itu semrawut. Setiap sudut terlihat kotor dan tidak tertata dan dikawasan itu juga sering digunakan sebagai tempat perjudian yang membuat warga sekitar resah hingga mengesankan aparat setempat lemah dalam pengawasan.

Keseriusan menata FO terlihat saat unsur Muspika beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor menggelar Rapat koordinasi (Rakor) di Terminal Cileungsi pada Selasa (17/3/20). Unsur pimpinan itu menyatukan visi untuk mengembalikan FO sebagai jalur hijau dan selanjutnya dijadikan Taman Tematik.
"Hari ini, kami menggelar rakor antara muspika dengan Dishub Kabupaten dan Provinsi. Disepakati, mendirikan pos terpadu yang diisi unsur muspika dan DLLAJR. Kami juga akan melibatkan ormas guna pengawasan pasca pembongkaran lapak PKL". Kata Camat Cileungsi, Zaenal Ashari usai rapat.

Langkah selanjutnya akan menertibkan kendaraan umum, baik Angkutan Perkotaan (Angkot) maupun Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Sementara Kanit Lantas Polsek Cileungsi AKP Yayan Suharyana mengatakan kesiapannya.
Direncanakan, pada Rabu (18/3/20) pihaknya akan menyurati seluruh koordinasi angkutan untuk hadir pada hari berikutnya Kamis (19/3/20). Langkah penertiban ini merupakan implementasi dari penertiban PKL sebelumnya.
Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni juga mengapresiasi dan siap mendukung Pemerintah Kecamatan Cileungsi serta instansi terkait agar proses penertiban berjalan dengan baik.

"Ini merupakan impian yang sudah lama saya komunikasikan dengan beberapa pihak terutama UPT Dishub, Bapak Risnandar. Dan waktu itu pak Risnandar juga menyampaikan kesiapannya menata FO asalkan dilakukan kordinasi yang baik dengan semua pihak terkait". Ujar Achmad Fathoni.

"Alhamdulillahi robbal alamiin, saya ucapkan terima kasih terutama kepada Bapak Camat Cileungsi yang sudah mengambil peran koordinasikan semua pihak terkait. Saya harap masyarakat dan semua pihak mendukungnya dan membantu mengawalnya sehingga bisa terus terjaga ketertiban, kerapian dan kebersihannya". Tutupnya.

Red : RMD 

No comments