Kini Pukul :

Diresmikan Jembatan Pebayuran - Rengasdengklok, Perahu Eretan Tinggal Kenangan

Perahu Eretan Yang Biasa Digunakan Warga Untuk Menyebrang Tinggal Kenangan


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah meresmikan jembatan Pebayuran - Rengasdengklok pada hari Rabu 12 Februari 2020. Jembatan tersebut menghubungkan antara Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Dengan diresmikannya Jembatan tersebut, sehingga masyarakat sudah tidak lagi menggunakan perahu eretan untuk melintas di kedua Daerah tersebut.

Ternyata tidak selamanya Pembangunan membawa dampak positif bagi warga, Terkadang ada juga yang membuat seseorang atau sekelompok orang kehilangan tempat mencari Nafkahnya. Hal ini yang dialami para pemilik perahu eretan yang ada di Bojong Tugu Rengasdengklok Karawang dan Pebayuran Bekasi.

Puluhan tahun bergelut di usaha perahu eretan selain mencari nafkah juga menolong warga agar tidak jauh melintas baik dari Rengasdengklok maupun Pebayuran namun kini hanya tinggal kenangan karena harus menerima kenyataan.

Bahrudin (50) mengaku bingung, karena sudah dipastikan tidak bisa melanjutkan usahanya sebagai pemilik perahu eretan. Terlebih warga akan lebih memilih menggunakan jembatan untuk menyebrang dibanding harus menggunakan perahu.

"Kami hanya berharap ada dispensasi dari kedua kabupaten untuk kelangsungan hidup bersama rekan - rekannya senasib, Karena untuk kerja lain tidak memiliki keahlian ya terpaksa terima nasib". Ujarnya penuh harap.


Rep : Ahim
Red : RMD

No comments