Di Musrenbang Desa, Samsu Dawam Sampaikan Ingin Fokus Benahi Sampah Dan Saluran Air -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Di Musrenbang Desa, Samsu Dawam Sampaikan Ingin Fokus Benahi Sampah Dan Saluran Air

, 11/28/2019 12:07:00 AM
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Karang Asih, Kec. Cikarang Utara. (foto: ahim) 
!;Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Untuk meningkatkan  pemerataan Pembangunan, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Gelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANG), Rabu (27/11/2019) malam.

MUSRENBANG Desa Karang Asih mengangkat tema "Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dasar, Insfratruktur, Ekonomi, Kemasyarakatan, Optimalisasi SDM dan Sarana Air Bersih".

Acara tersebut dihadirin Kepala Desa berserta jajarannya, Ketua BPD berserta Anggota, Camat Cikarang Utara yang diwakilin Kasi Ekbang, Ketua MUI Cikarang Utara, Babinkamtibmas, Babinsa AD, Karang Taruna, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, PKK dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Karang Asih, Samsu Dawam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES).

Dalam kesempatan itu Samsu Dawam, dihadapan para undangan Musrenbangdes memaparkan pekerjaan yang sudah dilakukan selama kepemimpinannya dalam menjabat Kepala Desa yang bersumber dari Anggaran Desa Tahun 2019. Baik Insfratruktur maupun Pemberdayaan Desa.

Dia juga mengatakan akan berbenah terkait kebersihan dan saluran air. "Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa yang sudah berjibaku dalam memberikan yang terbaik untuk Masyarakat, terutama dalam kebersihan yang menghambat saluran air", disambut tepuk tangan para undangan Musrenbang Desa.

"Saya akan Fokuskan ke saluran-saluran air agar tidak tersumbat sampah-sampah, tidak lama lagu kita akan menghadapi musim hujan",tegasnya

Selain memaparkan hasil kinerja yang bersumber dari Anggaran Desa, Samsu Dawam juga memaparkan Hasil pembangunan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi.

"Sekecil apapun informasi silahkan sampaikan. Jangan diam saja, agar Desa Karang Asih lebih baik lagi", pesan Samsu Dawam.

Samsu Dawam juga menjelaskan kenapa acara Musrenbang Desa di adakan malam hari, keinginannya agar semua Tokoh hadir dan memberikan sumbangsih pemikiran maupun usulan untuk Desa Karang Asih.

Kalau siang para Tokoh pastinya semua sibuk dengan kegiatan masing-masing. sedangkan Pemerintah Desa ingin semua para Tokoh bisa hadir.jelasnya

Ditempat yang sama, Camat Cikarang Utara yang diwakilin Kasi Ekbang, Sokimin juga menyampaikan apresiasi terhadap Pembangunan yang ada di Desa Karang Asih mulai dari Anggaran Desa maupun APBD Kabupaten Bekasi.

Sokimin juga mengatakan semoga Desa Karang Asih lebih maju lagi, dirinya juga berpesan kalau pekerjaan memang tidak sesuai di tegur saja agar hasilnya juga baik.

Dia juga mencontohkan beberapa kegiatan pekerjaan seperti Drainase yang airnya tidak jalan, artinya itu tidak sesuai, kalau sesuai masa air tidak mengalir.imbuhnya

"Marilah kita awasi bersama agar pekerjaan itu bermanfaat",tegasnya

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha Mengatakan, Insya Allah akan mengawal yang menjadi skala prioritas Pembangunan.

Dirinya juga memaparkan Hasil Musdus dalam menjaring Aspirasi Masyarakat. Alhamdullilah semua berjalan dengan lancar. Tahapan demi tapahan sudah dilakukan.

Gilang sapaan akrabnya juga menyampaikan Insya Allah Kepala Desa Karang Asih, Bapak Samsu Dawam akan membangun Taman Layak Anak di Wilayah 10.



Rep : Ahim
Red : JF

TerPopuler

close