Kini Pukul :

Demi Terciptanya Pemerataan Pembangunan, BPD Karang Satu Gelar Musdes

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Untuk Meningkatkan Pemerataan Pembangunan Desa. Badan Permusyawratan Desa (BPD) Desa Karang Satu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) di Aula Pendopo Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis (07/11/2019) Pagi.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa, BPD, Karang Taruna, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kelompok Tani, Ibu-Ibu PKK, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua BPD Desa Karang Satu, Alim dalam sambutannya mengucapkan Terima Kasih Kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara Musdes ini.

Rebing sapaan akrab Ketua BPD juga mejelaskan Kegiatan Musdes ini adalah menindak lanjuti hasil Kegiatan Musyawarah Dusun (Musdus) yang telah di laksanakan Di Dusun I,II, dan III dalam menyerap dan menampung asprirasi demi terciptanya Pembangunan yang merata di Tahun 2020.

"Silahkan bapak-bapak Ibu-ibu usulkan kembali aspirasinya untuk pembangunan atau pemberdayaan, takut ada yang tertinggal atau tidak tertulis dalam acara Musdus",jelasnya

Kerana Kegiatan Musdes ini untuk menggali dan mendengarkan aspirasi kembali yang akan di susun dan akan di Pilah pilah mana yang akan di kerjakan oleh Anggaran Desa mana yang sampaikan atau di bawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk Pembangunan Tahun 2020.

itu semua Kata Rebing, tentunya untuk memajukan Pembangunan Di Wilayah Desa Karang Satu. Mari kita kawal bersama agar Pembangunan tepat sasaran di Wilayah Desa Karang Satu.Ucapnya

Kepala Desa Karangsatu, Sarim mengatakan keinginan dan Aspirasi Masyarakat yang sudah ditampung dalam Musyawarah Dusun yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu nanti akan dirumuskan di Musranbang Desa.

"Mana yang akan dibangun oleh Anggaran Desa mana yang akan kita ajukan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi",jelasnya

Semoga aspirasi atau usulan kita semua bisa tercapai dalam Pembangunan Di Desa Karang Satu.

Kades juga menjelaskan bukan hanya pembangunan saja yang harus kita Bangun tapi bagaimana sentral Ekonomi dan Pemberdayaan agar meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

Sampaikan disini usulan baik formal maupun Non Formal mungkin dari segi Pendidikan atau Pemberdayaaan silahkan sampaikan disin.tandasnya



Rep : Ahim
Red JF

No comments