Kini Pukul :

F-BPD Tuding Kadis DPMPD Bekasi Tidak Konsekuen

Foto diambil saat Serah Terima Jabatan Pengurus F-BPD Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi   menuding kebijakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi tidak konsekuen.

Hal itu di ungkapkan Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi, H. Karno saat dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (9/10/2019). Hal itu terkait wacana awal Musyawarah Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi dengan para Ketua BPD tapi nyatanya hanya Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi yang Bimtek.

Dikatakan H. Karno dirinya merasa kecewa dengan Kebijakan Kepala Dinas DPMPD yang tidak Konsekuen, meskipun hal itu memang tidak secara resmi disampaikan secara kelembagaan.

"Kecewanya kami bukan tidak diajak Bimtek tapi kecewa kami karena tidak jadi Bimtek bersama sesuai wacana awal meskipun itu hanya Musyawarah Internal Dinas meskipun tidak di sampaikan secara resmi",tegasnya.

H. Karno juga berpendapat sekelas Dinas statment dan Info apapun yang keluar seharunya sudah matang - matang di perhitungkan dan tidak berubah - ubah.ucapnya

Hal senada juga di sampaikan Wakil Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi, Ondang Donal, Menurutnya terkait Kegiatan Bimtek bersama antara Kepala Desa dan BPD yang pada akhirnya BPD di tiadakan dan hanya Kepala Desa itu terlalu memaksakan.

Padahal menurutnya, Kata Ondang Donal, acara Bimtek bersama itu sesuai dengan arahan Bupati Bekasi. Tapi nyatanya hanya Kepala Desa saja.

Dalam waktu Dekat kami akan melayangkan surat secara Kelembagaan Kepada Bupati Bekasi untuk meninjau ulang atau mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi.tegasnya

Ketua F-BPD Kecamatan Setu, Eras Rasid,  juga merasakan kekecewaannya padahal awalnya bimtek bersama bahkan beredar roundownd acara pun sudah ada tiba - tiba undangan hanya untuk Kepala Desa. Kami BPD Kecewa dengan sikap dan keputusan di kadis soal Bimtek.tandasnya

Untuk diketahui Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi,  sedang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa yang dilaksanakan di Tirta Sanita Hotel Kabupaten Kuningan Jawa Barat dari Hari Rabu - Jumat Tanggal 9, 10 dan 11 Oktober 2019.



Rep : Ahim
Red : JF

No comments