Kini Pukul :

Dilaporkan Gibas, Dinas Tinjau Langsung Lokasi Pekerjaan Taman Kedung Waringin

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Menindaklanjuti laporan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) GIBAS Sektor Kedungwaringin terkait proyek pengerjaan taman dihalaman Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi melalui Kepala Bidang Pertamanan dan PJU, Andi Suhadhi beserta jajaran turun langsung meninjau proyek taman yang sedang dikerjakan oleh CV Puteri Karya Abadi, Selasa (8/10/2019).

Saat meninjau lokasi pekerjaan Taman yang di kerjakan oleh CV Puteri Karya Abadi, ada beberapa poin yang harus dibenahi oleh pihak rekanan yaitu dari mulai pemasangan papan proyek sampai dengan jumlah tenaga kerjanya. Bahwa, untuk papan proyek yang sempat terpasang dengan tertera tahun 2018 menurutnya ada kesalahan dalam pencetakan dan dalam jumlah tenaga kerja pun dinilai masih kurang.

"Itu salah cetak, harusnya 2019, untuk langkah selanjutnya harus di perbaiki atau tidak kita bayar, dan kita kesini untuk dasar mengevaluasi kerjaan tersebut," Ucap Kabid Pengelolaan Pertamanan dan PJU, Andi Suhadhi saat meninjau proyek pengerjaan taman di halaman Kecamatan Kedungwaringin.

Dirinya berharap, untuk para rekanan yang tidak memasang papan proyek agar bisa mematuhi peraturan yang sudah ada.

"Semua harus mematuhi aturan yang sudah ada, yang sudah tertuang di dalam kontrak, di dalam RAB. Untuk saat ini kita belum terlalu banyak evaluasi, paling hanya papan proyek dan jumlah tenaga kerjanya yang kurang, serta pengadaan pohonnya agar disegerakan," paparnya.

Sementara itu, Ketua GIBAS sektor Kecamatan Kedungwaringin, Iwan Metro, menegaskan akan terus mengawal proyek taman yang ada di wilayah Kedungwaringin sampai tuntas.

"Kabid Pengelolaan Pertamanan dan PJU sudah  turun kelapangan meninjau lokasi pekerjaan terkait  masalah pekerjaan taman yang diduga tidak sesuai. Namun, kami akan terus mengawal kerjaan taman tersebut sampai tuntas, kami akan tetap konsisten," kata Iwan Metro yang juga ikut mendampangi Dinas terkait saat meninjau lokasi kegiatan proyek taman.

Untuk diketahui, pelaporan Ormas Gibas sektor Kedungwaringin ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi berawal dari tidak adanya papan proyek yang diduga tidak sesuai, namun pihak rekanan malah memasang papan proyek tahun 2018.


Rep : Ahim
Red : JF

No comments