Kini Pukul :

Memperingati Tahun Baru Islam, Muspika Cikarang Timur Berikan Santunan Anak Yatim

Camat Cikarang Timur, Ani Gustini saat memberikan Santunan Anak Yatim 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Muspika Kecamatan Cikarang Timur berikan santunan Anak Yatim dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah bertemakan "Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Ukhwah Dan Kepedulian Sosial Antar Sesama", yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (17/9/2019).

Acara tersebut di hadiri Camat Cikarang Timur, Ani Gustini, Jajaran Pemerintah Kecamatan, Kanit Binmas Polsek Cikarang Timur, Iptu Agus Suganda, Kepala Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Aparatur Pemerintah Desa, Ibu-Ibu Kepala Desa, Se-Kecamatan Cikarang Timur dan KH Mursalin yang mengisi Tausiah dalam acara santunan Anak Yatim.

Camat Cikarang Timur, Ani Gustini, Kepada Vnn.co.id menjelaskan bahwa kegiatan ini hasil kebersamaan dari Unsur Muspika Cikarang Timur. Dirinya juga megucapkan Terima Kasih yang sudah ikut kebersamaan dalam berbagi.

Kanit Binmas Polsek Cikarang Timur, Iptu Agus Suganda saat memberikan Santunan Anak Yatim. 
Menurutnya,kata Umi sapaan akrabnya, karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai muslim, jika kita memiliki kemampuan, kecukupan materi, dan kemampuan maka anak-anak yatim ini menjadi tanggung jawab umat islam untuk tetap disantuni, disayang, dan dipelihara.

"Ada 50 Anak Yatim, dari perwakilan setiap Desa dan kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Cikarang Timur",ucapnya

Melalui acara ini, kami berharap dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak. Semoga semua yang kita kerjakan bermanfaat bagi semuanya dan diridhoi oleh Allah SWT.

KH Mursalin menuturkan, Agar Tahun Baru Hijriah ini terus bergaung khususnya di Cikarang. Tujuannya untuk tetap menjaga silahturahim antar Warga.

Camat Cikarang Timur bersama Kanit Binmas, Kepala Desa dan KH. Mursalin
Disamping Silataruhim juga, ada kepedulian sosial kepada suadara suadara kita, adek-adek kita yang membutuhkan uluran tangan, sehingga semuanya kita menjadi manusia yang bermanfaat Bagi Orang Banyak.

KH Mursalin juga berpesan agar Umat Islam juga tidak hanya mengenal Tahun Baru Masehi tapi hidupkan juga Tahun Baru Muharram, di isi dengan hal-hal yang bermanfaat untuk kita lebih Bermuhasabah yang meminta ampun kepada Allah SWT dan memperbaiki Amal ibadah kita.



Rep : Ahim
Red : JF

No comments