Putri Proklamator RI, Akan Dikukuhkan Kembali Jadi Ketum PDI Perjuangan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Putri Proklamator RI, Akan Dikukuhkan Kembali Jadi Ketum PDI Perjuangan

, 8/08/2019 08:30:00 PM
Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto saat diwawancara awak media
Vnn.co.id, Denpasar - Malam ini, Putri sang Proklamator Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, akan dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024.

Sekertaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kriatiyanto mengatakan, pada malam hari nanti, sesuai dengan jadwal acara direncanakan untuk pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai Ketum DPP PDIP,” terang Hasto menjelang pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Kata Hasto, berdasarkan pengalaman dalam Kongres IV yang lalu yang juga digelar di Bali, Hasto yang saat itu memegang posisi Plt Sekjen dan pimpinan sidang, serta mayoritas utusan langsung meminta Megawati ditetapkan sebagai Ketua Umum.

“Terlebih sekarang setelah melalui Konfercab dan Konferda, semua menyampaikan aspirasi arus bawah yang menghendaki Ibu Mega kembali sebagai Ketua Umum,” jelasnya seperti dilansir dari Beritaekspres.com

Berdasarkan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) di 514 Kabupaten dan Kota dan Konferensi Daerah (Konferda) di 34 Provinsi. Semua menghendaki agar Megawati Soekarnoputri tetap melanjutkan kepemimpinan di Partai Moncong Putih hingga lima tahun ke depan.

“Kita melihat bahwa seluruh aspirasi melalui Konfercab di 514 Kabupaten/Kota dan Konferda di 34 Provinsi memang mengharapkan agar Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan untuk ditetapkan kembali di dalam kongres sebagai Ketua Umum Partai,” ujar Hasto kepada awak media

Menurutnya, kata Hasto, Kongres V PDIP yang lebih cepat dari perencanaan sebelumnya yakni 2020, dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan agenda pemerintahan negara mengingat posisi politik PDIP sebagai partai pengusung utama Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Dengan konsolidasi melalui kongres, ketika pemerintahan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin terbentuk, seluruh jajaran partai sudah siap, solid dan bergerak mendukung Pak Jokowi-Amin untuk kemajuan Bangsa dan Negara ke depan,” Tutupnya


Rep : Ahim
Red : JF

TerPopuler

close