Kini Pukul :

Mengenai Bogor Timur, Ketua umum DPP KNPI: Majunya Sebuah Daerah Tegantung Kualitas Sumber Daya Pemudanya

Penyerahan Plakat Narasumber dari Sekretaris Karang Taruna Desa Cileungsi, Ezi  Fauzi Abdilah kepada Haris Pertama, S.H, Ketua Umum DPP KNPI
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Ketua Umum DPP KNPI menjadi salah satu narasumber dalam acara Diskusi Publik Karang Taruna Desa Cileungsi yang bertema "Pentingnya Peran Pemuda Dalam Membangun Desa". Minggu (4/8/19) siang. 

Acara yang di gelar di Aula Kantor Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor ini diikuti sekitar 40 peserta dari berbagai kalangan. 

Ketika diwawancarai awak Vnn.co.id seusai kegiatan, Haris menyampaikan tentang visi misi pemuda dalam membangun suatu daerah. 

"Majunya sebuah daerah itu tergantung bagaimana kualitas Sumber Daya Pemuda yang ada di daerah tersebut," ujarnya. 

"Bukan hanya infrastruktur, infrastruktur hanya bagian ke sekian dalam sebuah pembangunan daerah. Yang paling utama adalah pembangunan Sumber Daya Pemudanya, Sumber Daya Manusianya," lanjutnya. 

"Saat Sumber Daya Manusianya dalam pembangunan kencang dan bagus, maka secara otomatis pembangunan infrastruktur juga bagus di daerah tersebut," jelas Haris. 

Ditanya mengenai Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Bogor Timur yang akan menjadi menjadi Kabupaten baru, Haris memberikan masukannya bahwa membuat daerah baru seperti Bogor Timur ini bukan hanya untuk kepentingan politik saja, tapi benar-benar untuk kepentingan masyarakat daerah Bogor Timur.

Ketika ditanya mengenai letak geografis Bogor Timur yang dekat Ibukota Negara, Haris mengatakan bahwa kita bisa melihat beberapa daerah di dunia ini bukan hanya tergantung letak geografisnya yang dekat pusat kota atau pusat negara sebuah daerah bisa maju, tetapi tergantung bagaimana Sumber Daya Manusianya.

"Yang utama adalah bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Bogor Timur ini. Masih banyak yang bisa dikembangkan, misalnya apa potensinya di Bogor Timur, bukan hanya Sumber Daya Alamnya saja, tapi Sumber Daya Manusianya." pungkas Ketua Umum DPP KNPI. 

Rep: Awan
Red: JA

No comments