Kini Pukul :

Buaya Raksasa Hiasi Karnaval Desa Cipayung

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Ribuan Masyarakat Desa Cipayung memeriahkan Karnaval Agustusan HUT RI ke-74 yang berpusat di Halaman Kantor Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Kepala Desa Cipayung H.Ajan melepas langsung secara resmi Karnaval, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74. Di mulai Start Depan Halaman Kantor Desa yang berkeliling kebeberpa ruas Jalan di Wilayah Desa Cipayung.

Pantauan Vnn.co.id peserta karnaval ini berasal dari semua kalangan masyarakat hingga Pelajar, yang di wilayah Desa Cipayung.

Arak-arakan yang ditampilkan oleh masing-masing peserta tampak beragam, mulai dari keanekaragaman pakaian adat, pakaian para pejuang dan banyak lagi lainnya.

Ada juga kendaraan ala-ala perjuangan 45 hingga kepada para peserta yang menyerupai para pejuang dan tak ketinggalan Buaya Raksasa kreasi warga Desa Cipayung juga ikut memeriahkan karnaval.

Kepala Desa Cipayung, H.Ajan, mengatakan, dengan adanya kegiatan karnaval tersebut bisa meningkatkan kebersamaan masyarakat Desa untuk menjaga kebersamaan, Budaya, persatuan dan kesatuan.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyaksikan dan mengikuti acara karnaval sampai berakhir", ujarnya.

Dengan terselenggaranya karnaval yang alhamdullilah meriah ini, mudah-mudahan untuk kedepan Desa Cipayung harus menjadi Desa percontohan.

"Sehingga harus ada partisipasi semua unsur masyarakat dan para pemudanya. Agar Desa ini semakin maju," katanya.

Seorang penonton warga Desa Cipayung Warti (37), mengatakan, karnaval ini dalam Rangka memeriahkan HUT RI, semoga setiap tahunnya selalu digelar oleh Pemerintah Desa Cipayung. untuk meningkatkan kebersamaan setiap masyarakat.ucapnya singkat.


Rep : Ahim
Red : JF

No comments