Kini Pukul :

Tim Penilai K7 Tingkat Kabupaten Bekasi Sambangi Desa Cipayung

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Rangkaian kegiatan penilaian lomba K7 tingkat Kabupaten sudah berlangsung. Kali ini, Tim Penilai Kabupaten Bekasi mengunjungi Desa Cipayung Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (30/7/2019).

Menurut Ketua rombongan tim penilai Kabupaten Bekasi, Ucu Surya Jingga, bahwa kegiatan lomba K7 (Keamanan, Ketaqwaan, Kebersihan, Kesehatan, Ketertiban, Kerapihan dan Keindahan) tingkat Kabupaten Bekasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi setiap tahunnya dalam rangka ulang tahun kabupaten Bekasi dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan lomba K7 sudah rutin diadakan tiap tahun dan kebetulan, Bapak Eka, Bupati sekarang, sedang lagi giat-giatnya menggalakkan tentang 
kebersihan di semua aspek,"Ucap Ketua Tin Penilai yang bisasa di sapa Ucu.

Ucu menambahkan, agar maksimal mencapai tujuan diadakan kegiatan lomba K7, pihaknya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Baik di ruang lingkup RT, RW, Desa/ Kelurahan sampai tingkat Kecamatan dan seluruh stakeholder yang ada diseluruh Kabupaten Bekasi.

"Terutama tingginya tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap lingkungan sekitarnya. Sebab tanpa didukung oleh semua, program K7 tidak akan diperoleh hasil secara maksimal," singkatnya.

Sementara Camat Cikarang Timur, Ani Gustini, mengatakan masyarakat dengan sangat antusias menyambut dengan adanya Lomba ini, otomatis kebanyakan mereka mau terjun kelapangan bersih-bersih dan segala macam.

"Kita kan ada beberapa kali dengan program Eco village yang berarti lingkungan yaitu lingkungan yang biasa kita jaga, salah satu objek yang dikunjungi oleh turis dari Kota Bekasi yang sebanyak kurang lebih 50 orang",imbuhnya

Melihat kedatangan karena banyak juga di sini program-program contohnya pemanfaatan lahan, dari bekas Aqua, mereka dipergunakan untuk menanam pohon.

Sedangkan, Kepala sekolah SMPN 4 Cikarang Timur, Aji Mulyadi, ketika menyambut rombongan tim penilai kabupaten, menyampaikan bahwa program K7 merupakan program yang harus dimiliki setiap sekolah atau lingkungan pendidikan lainnya.

Dikatakan Aji, sebab dengan adanya program K7, fungsi sekolah sebagai lembaga pendidikan bisa lebih terarah. Sehingga sekolah dapat dijadikan tempat yang aman dan nyaman bagi warga sekolah.

"Baik ketika dalam proses kegiatan belajar-mengajar sampai guru yang mengajar atau peserta didik yang diajar akan merasa nyaman dan betah karena sekolah aman, bersih dan rapih,"tandasnya.

Sementara Kepala Desa Cipayung, H. Ajan, semoga akan meningkatkan tingkat kesadaran Masyarakat di Wilayah Desa Cipayung dan berharap mejadi pemenang tingkat Kabupaten Bekasi.pungkasnya singkat.


Rep : Ahim
Red : JF

No comments