Tim Advance Petugas Haji Bertolak ke Saudi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tim Advance Petugas Haji Bertolak ke Saudi

, 7/02/2019 01:21:00 AM
Tim Advance Kementerian Agama RI. (foto:Humas Kemenag) 
Vnn.co.id, Jakarta - Musim haji menjelang. Jemaah haji kloter pertama dijadwalkan akan terbang dari sejumlah embarkasi mulai 6 Juli 2019.

Untuk persiapan penyambutan dan pelayanan, Kementerian Agama hari ini memberangkatkan tim advance petugas haji Indonesia. 

"Hari ini kita telah melepas 20 petugas advance ke Arab Saudi," tegas Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir di Jakarta, Senin (01/07).

Menurutnya,  tim advance dilepas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar. Hadir,  Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis dan Direktur Pengelolaan Dana Haji. 

Dua puluh petugas ini terdiri dari para Kepala Daerah Kerja (Daker) bersama sekretaris daker di tiga wilayah, Makkah, Madinah, dan Bandara. Selain itu, ikut berangkat juga para Kepala Bidang Layanan, baik Akomodasi, Konsumsi, Transportasi, dan kesehatan. Sejumlah pelaksana dan penghubung layanan juga ikut berangkat. 

"Mereka akan mempersiapkan tahap awal sebelum kedatangan petugas haji Indonesia," tutur Khoirizi. 

Petugas Haji Indonesia Daker Madinah dan Bandara dijadwalkan terbang pada 4 Juli 2019. Untuk petugas Daker Makkah akan terbang pada 9 Juli 2019.

"Selamat bertugas memberikan layanan terbaik agar jemaah bisa beribadah dengan baik dan menggapai haji mabrur," pesan Khoirizi. (Humas Kemenag)

TerPopuler

close