Kini Pukul :

Poesaka Noesantara Bakal Gelar Gebyar Festival Seni Adat dan Budaya

Rapat Pemantapan di Kantor Sekertariat Kepanitian Komplek Ruko Megah Cikarang Center No 10 Pasirsari Gemalapik Cikarang Selatan, Bekasi, Jumat (26/07/2019) malam. (foto: Ahim) 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi ke 69 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Perkumpulan Poesaka Noesantara Kembali akan selenggrakan Gebyar Seni, Adat dan Budaya di Jababeka Convention Center (JCC) Jalan Haji Usmar Ismail Blok D No. 7, Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat

Kegiatan Gebyar Seni, Adat dan Budaya tersebut dalam rangka menjaga budaya yang ada di Nusantara salah satunya yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan Gebyar Seni, adat dan Budaya ini untuk mengangkat harkat dan Marwah dari budaya nusantara salah satunya adalah Bekasi, sehingga apa yang nanti ditampilkan itu merupakan upaya kita membangun negeri ini melalui budaya," Kata Ketua panitia penyelenggara Tauvix Hidayat Kepada Vnn.co.id usai rapat pemantapan di Kantor Sekertariat Kepanitian komplek Ruko Megah Cikarang Center No 10 Pasirsari Gemalapik Cikarang Selatan, Bekasi, Jumat (26/07/2019) malam.

Dia juga berharap dengan adanya agenda Gebyar Seni, Adat dan Budaya dapat memberikan penghormatan bagi budaya yang ada di nusantara ini. 

"Kita akan berikan tempat yang terhormat bagi para budayawan untuk  hadir di panggung yang kita adakan di Bekasi nanti," Pungkasnya. 

Ditanya soal sudah sejauh mana persiapan gebyar seni, adat dan budaya,  dia mengatakan sudah 70 persen lebih.

"Hasil dari rapat ketiga ini persiapan sudah 70 persen lebih,  itu dari hasil laporan para panitia gebyar," Ucapnya. 

Rapat Pemantapan di Kantor Sekertariat Kepanitian Komplek Ruko Megah Cikarang Center No 10 Pasirsari Gemalapik Cikarang Selatan, Bekasi, Jumat (26/07/2019) malam. (foto: Ahim) 
Selain itu di tempat yang terpisah H.Komarudin Ibnu Mikam selaku Budayawan Bekasi menuturkan, dia mengapresiasi dengan adanya agenda gebyar seni, adat dan budaya yang di gagas oleh perkumpulan Poesaka Noesantara yang akan di selenggrakan di Kabupaten Bekasi pada 15 agustus 2019 besok karena menurut.H Komar kegiatan tersebut dapat mendongkrak budaya dan perekonmian yang ada di Bekasi. 

"Saya sangat apresiasi akan di selenggarakannya Gebyar budaya tersebut, karena kegiatan itu dapat mengangkat budaya yang ada di kabupaten bekasi, " Ucapnya

Tambahnya H.Komar, selain itu juga dapat mengangkat perekonomian yang ada di kabupaten bekasi, karena agenda tersebut dapat memicu sebuat industri kreatif dari masyarakat kabupaten bekasi," Tutupnya. 

Kegiatan Gebayar Seni, Adat dan Budaya akan di selemggarakan pada tanggal 15, 16,17 dan 18 Agustus 2019. Pada kegiatan tersebut akan menampilkan Seni, adat dan budaya yang ada di nusantara. Selain itu juga akan ada festival layang-layang, Makanan Khas Bekasi dan lain-lain.Adapun Susunan Pantia Penyelenggara Ketua Panitia Tauvix Hidayat, Sekertaris Yanto Alfathian dan Bendahara Kusumaning Bawono (Bowo) Humas Mulyadi Effendi dan para kepala bidang lainya.


Rep : AHIM
Red : JF

No comments