Kini Pukul :

Penguatan Kapasitas, BPD Se-Kecamatan Pebayuran Gelar Bimtek

H. Karno, Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi saat memberikan materi Bimtek F-BPD Kec. Pebayuran di Hotel Lembah Sarimas - Subang. Minggu (14/7/19).
Vnn.co.id, Kabupaten Subang - Untuk Penguatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sabtu-Minggu (13-14/7/2019)  di Hotel Lembah Sari Mas, Subang Jawa Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Beni Yusnandar, dengan acara ini untuk meningkatkan pengembangan kapasitas untuk BPD.Ucapnya saat di wawancara usai memberikan materi Bimtek.

Dirinya juga mengatakan Hal ini bukan yang pertama dilakukan tapi hampir setiap setahun, selain untuk meningkatkan kapasitas BPD juga sebagai silahtuhrahmi mengenal satu dengan yang lainnya.

Beni Yusnandar,  Kabid DPMPD Kab. Bekasi saat diwawancara awak media di Hotel Lembah Sarimas - Subang.  Sabtu (13/7/19)
"Semoga dengan bimtek ini kedepan kinerja Pemerintah Desa Se-Kecamatan Pebayuran bisa lebih baik lagi dan bisa bersinergi dengan BPD",harapnya

Ditempat yang sama Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi, H Karno menambahkan, Dalam kesempatan Bimtek ini dirinya menyampaikan fokus untuk membenahi di dalam organisasi BPD nya.

"Jika didalam Organisasi BPD itu sendiri sudah berjalan seiringan dirinya yakin semua akan berjalan sebagaimana mestinya. Bagaimana bisa berjalan sedangkan dalam organisasi saja satu sama lain tidak singkron",tuturnya.

Dikatakan H Karno, Benahi dulu dalam organisasinya, biar satu sama lain sejalan saling berkomunikasi untuk menguatkan Lembaga BPD.tegasnya

Jika terjadi selisih faham, maka selesaikanlah dengan musyawarah dan terbuka agar program yang dijalankan fokus kepada program yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena BPD juga diharapkan mediasi masyarakat dengan desa untuk pembangunan agar seiringan.

Sementara Ketua F-BPD Kecamatan Pebayuran, Barkah Fatimah, megucapkan terima kasih kepada seluruh BPD Se-Kecamatan Pebayuran, dan para narasumber yang sudah memberikan materi Bimtek semoga kedepan BPD lebih baik lagi dan mengerti tugas dan fungsinya terlebih banyak BPD baru yang terpilih diperiode 2018-2024.pungkasnya singkat.


Rep : AHIM
Red : JF

No comments