Kini Pukul :

Sambutan Hangat di Universitas Brawijaya Malang, Pangdivif-2/Kostrad Berharap Menwa Dikembangkan

Vnn.co.id, Malang - Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) mendapat sambutan hangat dalam nuansa kekeluargaan dari Rektor Universitas Brawijaya (Unbra) Malang,  Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS saat berkunjung di kampus yang berdir sejak 1963, Selas (25/6) kemarin.

Dalam penymbutannya, Rektor Unbra didampingi Prof. Dr. drh. Aulanni'am, DES sebagai Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Drs.Gugus Irianto , MSA., Ph.D sebagai Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Abdul Hakim, M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan serta Prof.Dr.Ir Moch. Sasmito Djati, M.S  sebagai Wakil Rektor  Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Kunjungan orang nomor satu Divisi 2/Kostrad tersebut selain untuk menjalin silahturahmi juga sekaligus sebagai langkah awal dari Divif 2 Kostrad dan Universitas Brawijaya Malang dalam merintis kerjasama khususnya dalam pembinaan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan dan bela negara bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang.

“Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga merupakan bentuk sinergitas Divif 2 Kostrad dan Universitas Brawijaya dalam menangkal ancaman paham radikalisme agar tidak merambah di Kampus Universitas Brawijaya”  ujar Mayjen Tri Yuniarto.

Disamping itu melalui kerjasama ini, Divif 2 Kostrad akan memberikan pembinaan berupa materi pelatihan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Mahasiswa Universitas Brawijaya baik Mahasiswa baru maupun Mahasiswa Lama.

Khusus bagi Mahasiswa baru TA 2019 akan diselenggarakan Latihan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan dan bela negara yang direncanakan akan digelar pada awal Agustus mendatang.

"Kerjasama ini kedepannya dapat ditingkatkan dan dikembangkan dengan Pembinaan terhadap Resimen Mahasiwa (Menwa) Universitas Brawijaya dalam suatu metode pelatihan yang dapat meningkatkan kedisiplinan, karena Menwa merupakan unsur dari komponen cadangan dalam pertahanan Negara" tutup Pangdivif 2. (DGL

No comments