Kini Pukul :

Rapat Plano Terbuka, Kapolres Metro Bekasi Ajak Deklarasi Damai.

Sambutan Kapolres Metro Bekasi di Rapat Pleno Terbuka KPUD Bekasi
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Jika isu kecurangan KPU di tingkat nasional, lain halnya di Kabupaten Bekasi. Polres Metro Bekasi ajak para saksi pasangan Capres maupun Caleg menyatakan deklarasi damai di Gedung Aula KPUD Kabupaten Bekasi, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin, Bekasi Jawa Barat, Jumat (3/5/2019).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, menyatakan deklarasi damai Pilpres maupun Pileg di Kabupaten Bekasi, sejauh ini berjalan dengan baik dari pemungutan suara hingga penghitungan di tingkat KPUD berjalan dengan damai.

"Persoalan yang terjadi sejauh ini sebatas perselisihan saat proses penghitungan suara. Namun, semua perselisihan telah diselesaikan saat rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ucapnya

Sehingga tidak sampai menjadi polemik. Karena pengawasan sudah bertingkat, mulai TPS sampai PPK, proses rapat plano yang sedang berjalan di tingkat KPUD Kabupaten Bekasi juga berjalan lancar.

"Saya terimakasih karena rapat pleno terbuka rekapitulasi suara berjalan dengan lancar. Semoga tidak ada kendala apapun," terangnya.

Acara Deklarasi Damai Rapat Pleno KPUD Bekasi
Candra mengapresiasi gelaran Pemilu 2019 yang berjalan aman dan lancar. Prinsipnya transparan sehingga membangun kepercayaan parpol terhadap KPU. Pengamanan Pemilu 2019 oleh jajaran Polres Metro Bekasi juga berjalan baik.

"Kamai memberikan pengamanan maksimal pada setiap tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukumnya. Begitu pula pada tahap rekapitulasi suara di tingkat KPU yang sedang berjalan," imbuhnya

Sampai sejauh ini Pemilu di Kabupaten Bekasi tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU). "Untuk pengamanannya sehingga pemilu berjalan lancar dan aman," pungkasnya.
(AA)

No comments