Kini Pukul :

Caleg DPRD Kota Bekasi yang Lolos di Dapil 3. Bantargebang, Mustikajaya & Rawalumbu

Ilustrasi Caleg Polling Dapil 3,
Kota Bekasi.
Vnn.co.id, Kota Bekasi — Usai Pemilu di Kota Bekasi memunculkan nama baru dan lama dengan perolehan suara terbanyak. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bekasi pada Dapill III yang meliputi kecamatan Rawa Lumbu, Bantargebang, dan Mustikajaya telah selesai lakukan rapat pleno.

Dapil III yang memperebutkan 10 kursi tersebut diraih oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, dan PAN.

Adapun daftar nama-nama Caleg Dapil III Rawa Lumbu, Bantargebang, Mustikajaya dan perolehan suara yang diperkirakan akan meraih kursi di DPRD Kota Bekasi:

Oloan Nababan (PDI Perjuangan) : 10.143 suaraUri Huriyati (Partai Golkar): 9.539 suaraEka Widiyani (PKS) : 8.731 suaraSolihin (PPP): 8.722 suaraTumai  (PDI Perjuangan): 8615 suaraKomarudin (Partai Golkar): 8.228 suaraAlimudin (PKS) : 7.341 suaraIbnu Hajar Tanjung (Partai Gerindra): 5.754 suaraHaeri Parani (Partai Demokrat) : 3.906 suaraAgus Rohadi (PAN) : 3.723 suara

Nama-nama caleg di atas dan peroleh suaranya berdasarkan teknik Sainte Lague. Pelaksanaan Pemilu 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika Pemilu 2014 memakai metode BPP (Bilangan Pembagi Pemilih) dalam menentukan jumlah kursi.

Hal itu tertera dalam Pasal 415 (2), yaitu setiap partai politik yang memenuhi ambang batas akan dibagi dengan bilangan pembagi 1 yang diikuti secara berurutan dengan bilangan ganjil 3,5, 7 dan seterusnya.

Redaksi
Berbagai Sumber.

No comments