Kini Pukul :

Bupati Musi Rawas Komitmen Satu Desa Satu PAUD.

Bupati Musi Rawas Bersama Para Camat.
Vnn.co.id, Kabupaten Musi RawasKomitmen Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan besama seluruh Camat yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan.
Dengan penandatanganan komitmen wajib PAUD satu tahun pra sekolah dasar, pada Rabu(21/11/10) di ruang Bina Praja Pemkab Musi Rawas.

Penandatanganan komitmen disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,yang diwakili oleh direktur pembinaan PAUD pusat,
Muhammad Hasbi.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan mengatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk mewujudkan setiap desa memiliki PAUD sudah dilakukan 2016 lalu di laksanakan dan sudah berdiri sebanyak 58 PAUD di setiap Kecamatan dan Desa di kabupaten Musi Rawas serta sudah memiliki nomor induk di jelaskan Bupati.

Di tambahkan Bupati Musi Rawas, Desa yang peduli dengan adanya PAUD di desanya, dengan mengaplikasikan dana desa untuk pembangunan PAUD dan insentif guru honor, sehingga pada 2017 dan 2018, total PAUD di Musi Rawas sebanyak 339 PAUD, katakan H.Hendra Gunawan.
Ia juga menjelaskan, para guru PAUD yang berada
di daerah terpencil juga mendapat penghargaan dari Pemerintah, bahkan ada salah satu guru PAUD berkesempatan diberangkatkan ke Denmark, Bupati  Musi Rawas berharap dapat mewujudkan untuk  satu desa satu PAUD.

Sementara itu Direktur PAUD pusat Muhammad Hasbi dalam kata sambutannya menyambut baik program yang dilaksanakan pemerintah Musi Rawas, pembentukan PAUD di setiap desa ini merupakan hal yang paling penting, bahkan sejak 1.400 tahun lalu atau pada zaman Nabi Muhammad SAW sudah ditanamkan.

“Kabupaten Musi Rawas yang berhasil membagun investasi pembangunan di bidang PAUD ini akan menuai hasilnya  20 atau 30 tahun akan datang ”Jelas, Muhammad Hasbi, jika anak-anak ini dipersiapkan dengan baik, nantinya berimbas dengan angkatan kerja yang produktif.

Lanjutnya juga mengatakan bahwa Musi Rawas merupakan kabupaten ke 17 yang telah menjalankan program satu desa satu PAUD, Bahkan seluruh negara ASEAN bahkan dunia internasional, saat ini telah memprioritaskan pembangunan PAUD, satu Desa Satu PAUD.

"Untuk itu Kami berkomitmen, bahu membahu membantu daerah yang memprioritaskan mejalankan Program Satu Desa Satu PAUD" Terangnya.

Ia juga menghimbau kepada  seluruh kades untuk mendaftarkan PAUD yang ada di desanya ke data pokok pendidikan pusat.
“Kami tunggu hingga pertengahan 2019, dan semakin cepat didaftarkan semakin baik,” katanya. Pungkas Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Hasbi.

Jurnalis: tim/Herlyansyah
Editor: Rawangga

No comments