Kini Pukul :

SMK Kharisma, Sukamakmur Bogor Timur Menyatu Dengan Warga Sambut Kemeriahan Tahun Baru Islam 1440 H

Marching Band SMK Kharisma, Sukamakmur - Bogor Timur.
vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 Hijriyah yang bertepatan dengan Senin, (10/9/2018) sejumlah umat beragama Islam antusias menyambutnya. Indonesia yang merupakan mayoritas penduduknya beragama Islam ini rutin setiap tahunnya menggelar berbagai acara keagamaan pada momentum itu.

Tidak terkecuali Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kharisma yang beralamat di Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Ikut menyambut Tahun Baru Islam itu dengan bergabung bersama ratusan Santriwan/Santriwati dan Warga Desa Sukadamai.
Seorang Guru Sedang Atur Lalu Lintas Jalan.
Kegiatan yang dilaksanakan selepas Isya, sekira pukul 19:30 Wib itu bertempat di Kampung Cimenyan, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur. Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan berjalan kaki sambil bershalawat diiringi oleh Marching Band dan hiasan obor.

Obor yang berfilosofi penerangan pada saat gelap merupakan harapan seluruh peserta dengan datangnya malam tahun baru ini dapat memberikan keberkahan ditahun depan dan segala harapan dan doa yang baik kedepannya. Seperti yang dituturkan salah satu guru SMK Kharisma, Iwan Gunawan.

"Obor itu simbol penerangan untuk keadaan gelap, semoga kedepannya kehidupan kita semakin terang benderang dengan adanya cahaya keberkahan bagi kita semua" Harap Iwan saat diwarta awak vnn..co.id.
VIDEO MARCHING BAND SMK KHARISMA SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1440 H

Kegiatan yang di dominasi oleh usia remaja itu berlangsung khidmat dan semarak, mengingat Sukamakmur adalah daerah yang masih tinggi rasa solidaritas, gotong royong dan paguyubannya, apalagi dalam hal keagamaan.
Terbukti dengan suksesnya beberapa kegiatan religi membuat Sukamakmur semakin banyak dikunjungi para pengusaha untuk investasi dalam bidang property, investasi pendidikan dan pertanian.

Jurnalis: IP
Redaksi

No comments