KB FKPPI Kabupaten Bekasi Bagikan Bantuan Air Bersih di 4 Kecamatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI IKLAN PENERJEMAH IKLAN PEMILUKADA 2024 HUT RI 2023 VNNCOID

KB FKPPI Kabupaten Bekasi Bagikan Bantuan Air Bersih di 4 Kecamatan

, 9/11/2023 01:28:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (KB FKPPI) Kabupaten Bekasi membagikan air bersih di 4 Kecamatan yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

Sebanyak 4 unit mobil pengangkut air bersih dikirim menuju lokasi yang mengalami kekeringan di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Bojong Mangu, Kecamatan Serang Baru, dan Kecamatan Muara Gembong, pada Sabtu (09/09/23).

Ketua Cabang 0907 KB FKPPI Kabupaten Bekasi, H. Toto Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran kita kepada lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan air bersih ditengah kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.



"Ini bukti nyata kita dalam membantu masyarakat yang pada hari ini sangat membutuhkan air bersih, musim kemarau dalam beberapa waktu ini memang membuat sejumlah lokasi mengalami kekeringan. Sementara ada 4 lokasi yang menjadi fokus kita untuk dibagikan air bersih," ungkapnya.

H. Toto Iskandar juga berharap agar apa yang dilakukan hari ini dapat membantu meringankan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat yang terdampak musim kemarau.

"Semoga yang kita lakukan hari ini bermanfaat dan air bersih ini dapat digunakan sebaik mungkin. Apa yang kita lakukan hari ini juga membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat, salah satunya kekeringan yang saat ini dihadapi oleh sebagian wilayah di Kabupaten Bekasi," sambungnya.



Pembagian air bersih itu berjalan dengan lancar dan terdistribusi langsung kepada masyarakat. Terlihat antusias masyarakat sangat gembira saat mendapatkan bantuan air bersih yang dibagikan oleh KB FKPPI Kabupaten Bekasi.

Seperti yang diketahui, berdasarkan data yang dibagikan oleh BPBD Kabupaten Bekasi, sebanyak 10 Kecamatan serta 32 Desa di Kabupaten Bekasi terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang dan fenomena el nino.

Sehingga, pendistribusian air bersih sangat diperlukan bagi masyarakat. Mengingat air merupakan kebutuhan pokok masyarakat dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close