Semarak HUT RI Ke-78 Warga Kp. Empu Pesta Rakyat Makan Nasi Liwet Sepanjang 500 Meter -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Semarak HUT RI Ke-78 Warga Kp. Empu Pesta Rakyat Makan Nasi Liwet Sepanjang 500 Meter

, 8/21/2023 12:03:00 AM

Tema Kegiatan.


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Pesta Rakyat Warga Kampung Empu, RT/RW. 001/006, Desa Situsari, Cileungsi, Bogor Timur dalam rangka menyelenggarakan HUT RI Ke-78.


Bertemakan "Warga Rukun Akur Salembur" rangkaian acara yang digelar beragam oleh panitia, mulai dari Upacara Pengibaran Bendera, Pesta Sastra Budaya, perlombaan, panggung hiburan hingga makan nasi liwet bersama di sepanjang Jalan Raya H. Abdul Rojak (Jalan Pemda).


Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis 17 Agustus hingga Sabtu 19 Agustus 2023 ini didanai oleh donasi masyarakat, sumbangan sejumlah perusahaan, Pemerintah Desa dan sumbangan lainnya yang tidak mengikat. 

Pengibaran Bendera.
17 Agustus 2023
.


(Following VNNcoid On)   Kepala Desa Situsari, Dahlan turut hadir dan mengapresiasi atas kinerja panitia dan guyubnya warga Gang Dukuh tersebut.


"Alhamdulillah saya bangga punya warga yang guyub dan ini menjadi barometer bagi kampung lainnya, bisa semeriah dan spektakuler ramai seperti ini" Ungkap Dahlan saat memberikan sambutan.


Kedepan Dahlan berharap dapat melihat semua kampung atau lapisan RW dan RT dapat memeriahkan momentum 17 Agustus dengan penuh sukacita dan menjadi kebanggaan bagi semua.

Dahlan, Kepala Desa Situsari, Cileungsi
Bogor Timur. 


"Saya berterima kasih kepada panitia yang semangat hingga terselenggaranya acara ini, dan untuk warga masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan didalam bermasyarakat" Harap Dahlan.



Ditempat yang sama, salah satu Panitia Kegiatan Edih Irawan mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas kerukunan masyarakat sehingga acara dapat terlaksana dengan tidak ada halangan berarti.


"Rasa syukur yang mendalam kepada Allah Swt karena wasilah perjuangan dimasa lampau maka kita bisa menikmati kemerdekaan ini, juga perjuangan para pemuda di era kini dan pemerintah Desa yang telah memberi support hingga kegiatan bisa semarak begini" Ungkap Edih Irawan kepada awak vnn.co.id. 

Fhoto Bersama


Dalam kesempatan itu pula Edih Irawan berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah merealisasikan pengecoran Jalan Raya H. Abdul Rojak.


"Haturnuhun Kepada Pemerintah Desa Situsari yang telah mengecor jalan H. Abdul Rojak sehingga kita bisa menikmatinya saat ini, dan saya berharap semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dapat segera melakukan pengecoran jalan yang menuju kampung Binong sebagai penghubung dari dan ke Desa Mampir Kecamatan Cileungsi, karena kondisi jalan cukup mengkhawatirkan dengan kerusakan yang ada" Tambah Edih Irawan.



Selepas makan nasi liwet di sepanjang Jalan H. Abdul Rojak kurang lebih 600 meter, beralaskan daun pisang warga masyarakat langsung diarahkan oleh Ketua Panitia Kang Anda agar mengisi halaman panggung utama dengan menyaksikan beragam hiburan.

Makan Nasi Liwet Bersama.


Kang Anda yang merupakan Ketua Panitia cukup antusias dan sigap dalam mengatur berjalannya kegiatan.


Dalam rentang waktu beberapa hari tersebut, sejumlah Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun dan Babinsa turut hadir dalam rangka memeriahkan acara, para tamu undangan yang hadir pun memberi semangat para peserta lomba dan acara ditutup dengan doa.

CUPLIKAN VIDEO KEGIATAN




Jurnalis : Awan


TerPopuler

close