Dwiki Dharmawan dan Agus Wisman Hadiri Tasyakur Bi Ni'mah Rd. H. Gunawan Sumadikara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dwiki Dharmawan dan Agus Wisman Hadiri Tasyakur Bi Ni'mah Rd. H. Gunawan Sumadikara

, 8/18/2023 01:13:00 PM

 Rd. h. Gunawan Sumadikara



Vnn.co.id, Kabupaten Karawang - Rd. H. Gunawan Sumadikara tengah berbahagia dengan menggelar Tasyakur Bin Ni'mah Milad Ke 63 bertempat di Graha Alam Ceria Karawang, Rabu, 16/08/2023.

Kue ulang tahun beserta dekorasi balon berwarna coklat putih seolah menyambutnya ketika Rd. H. Gunawan Sumadikara bersama keluarga tercintanya,



Tidak tanggung-tanggung, tamu undangan yang hadir pun dari berbagai kalangan, mulai dari rekan artis dan musisi, pengusaha hingga sejumlah pejabat tinggi, diantaranya Dwiki Dharmawan, Agus Wisman, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Buky Wibawa Karya Guna. M.Si, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Abdul Harris Bobinoe, Bank BTN Cabang Karawang, Direktur PT. Maulidya Mandiri Propertindo, Pimpinan Garden City Residence, DPD APERSI Jawa Barat, Dra. Hj. Ainoor Hidayati Kardiman, Dra. Rahayu Wiramihardja, Dra. Ika S Rahmana, H. Nurul Mubin, SHI, Haris  Pengurus PAPPRI, DPP HAPMI, Ketua Umum Tembang Indonesia Kenangan, Yunita, dan rekanan sahabat lainnya.

Rd. h. Gunawan Sumadikara


Lagu Selamat Ulang Tahun mengiringi, Tiup lilin dan Pemotongan kue, Kang Gun didamping Anak, Menantu dan Cucunya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Gun menyanyikan beberapa lagu diiringi Band The Gun Karawang dibawah Pimpinan beliau.


Pria kelahiran Bandung, 16 Agustus 1960 dengan nama Gunawan Sumadikara yang akrab disapa Kang Gun ini pun mengundang hampir 500 orang tamu. Kang Gun di usia 4 Tahun hijrah ke kampung cinta dan dibesarkan orangtuanya disana.


Kang Gun pun menyebutkan acara ini adalah sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

Rd. h. Gunawan Sumadikara

"Rasa syukur karena kita masih diberikan umur hingga saat ini, kesehatan hingga rezeki dari Allah SWT," ungkap Kang Gun.

Villa Batara Lembah Cinta

Desa Cinta di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut ini, sudah dikenal sejak jaman Belanda karena keasrian dan keelokan pesona alamnya.

Selain masyarakatnya dikenal ramah, konon di wilayah ini menyimpan pesona alam yang membuat banyak orang, termasuk bule Belanda saat itu, betah di sana.

Rd. h. Gunawan Sumadikara


Menurut tokoh masyarakat di Desa ini, juga banyak keturunan bangsawan dan penyanyi. Termasuk Kepala Desa Cinta Gaos Hamdani, yang telah tiga priode menjalankan tugas, membenarkan cerita ini.

Sebut saja Kang Gun, panggilan akrab dari nama Rd. H. Gunawan Sumadikara dibesarkan di Kampung Cinta, kini malang melintang di dunia bisnis property.

Sosok pemuda dari Kampung Cinta, dulunya memang sangat prihatin memperjuangkan hidup, kini sudah betubah menjadi sosok pengusaha properti yang mapan dan sukses.


(Following VNNcoid On)   Mengikuti aktivitas Kang Gun, menilai, sangat cekatan dalam segala bidang. Disamping rutinitas keseharian, sebagai pengusaha property. Dia juga sebagai Ketua DPD APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) Jawa Barat.

Sosok Kang Gun juga dikenal sebagai Penyanyi dan Musisi di Jawa Barat, dia diberi amanah oleh para musisi sebagai Ketua DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Provinsi Jawa Barat, Ketua Umum DPP Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi (HAPMI), dan Ketua Nasional New Tembang Indonesia Kenangan (NTIK) dan banyak lagi bergabung dengan Komunitas lain seperti Forty (Fortuner Comunnity) dll.
Karena dibesarkan di Desa Cinta yang ramah penuh romantisme, dihiasi keasrian dan keelokan alamnya. Loyalitas pada sesama tidak diragukan, begitu juga totalitas dalam bekerja bisa diandalkan.

Untuk menghilangkan kejenuhan, Kang Gun juga sudah menelorkan seabreg album rekaman, mulai dari lagu Pop Indonesia, Sunda, lagu-lagu kenangan sampai pada lagu religi.

Rd. h. Gunawan Sumadikara


Dengan seabreg kesibukannya, Kang Gun selalu rindu kampung halaman.

Kenapa? Hamparan petakan sawah yang bertingkat nan subur, berpadu dengan semilir angin yang berasal dari pepohonan ladang perkebunan milik warga di sekitar bukit, memberikan suasana alam nan tenang di Desa Cinta.

Bahkan sumber air yang mengalir jernih dari kaki bukit, ke sekitar pesawahan dan pemukiman warga hampir sepanjang tahun, mampu membuat siapapun orang bakal betah dan ingin berlama-lama di sana.

Itulah yang mendorong Kang Gun untuk membangun sebuah villa Batara Lembah Cinta

Menapak dimana beliau dibesarkan di Desa Cinta akhirnya dibangun sebuah villa Batara Lembah Cinta untuk istirahat, kata Kang Gun, diharapkan bisa menghilangkan penat karena rutinitas sehari-hari, bergelut dengan pekerjaan dan keaktifan di organisasi.

Pelantun tembang pop Sunda Rd Gunawan Sumadikara kembali mengeluarkan karya terbarunya yang berjudul “Di Situ Bagendit” mengungkap tentang keindahan alam Situ Bagendit yang terletak di Kabupaten Garut.



Kang Gun banyak mendapat motivasi untuk terus menghasilkan karya. Sejak memulai karier sebagai penyanyi pada Tahun 2015, telah menciptakan 7 album yaitu :

- Paturay
- Athaya
- Album Religi Kang Gun
- Setetes Ibadah Panggilan Arafah
- Nostalgia Kang Gun
- Album kompilasi karya Ismail Marzuki


Rd. h. Gunawan Sumadikara

Inspirasi terbesar Kang Gun dalam membuat album ini adalah cucunya. “ Album-album ini biar jadi kenangan keluarga terutama anak dan cucu. Sepertinya jalan karier ini akan di wariskan ke cucu. Siapa lagi kalau bukan kita yang menjunjung tinggi apresiasi pada seni Sunda. Mudah-mudahan karya ini bisa menambah khazanah lagu Sunda bersama musisi lainnya,” pungkas Kang Gun. 

Source : 60menit.com 


TerPopuler

close