Abdul Karim Caleg Dapil 6 Siap Rebut Kursi DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Ummat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Abdul Karim Caleg Dapil 6 Siap Rebut Kursi DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Ummat

, 8/08/2023 11:31:00 PM

Dr. H. Abdul Karim., S.E., M.M
Calon Anggota Legislatif dari Partai Ummat,
Dapil 6 Kabupaten Tangerang.


Vnn.co.id Kabupaten Tangerang - Dr H. Abdul Karim SE MM menjadi satu dari Caleg Partai UMMAT yang ikut dalam pesta demokrasi tahun 2024 di Kabupaten Tangerang.

Bertarung di Dapil 6 meliputi Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan, Legok dan Cisauk yakin akan memperoleh satu kursi untuk parlemen Kabupaten Tangerang.


Abdul Karim memang sosok baru dunia politik dan pergerakan. Namun basis akademisnya sebagai dosen S2 di universitas Muhammadiyah Tangerang serta kinerja sosial yang dilakukan selama ini membuatnya yakin bisa merebut suara di dapilnya. 


Kepada Awak media Vnn.co.id dengan penuh semangat dirinya mengungkapkan, "Insya Allah melalui Partai Ummat saya siap rebut satu kursi di DPRD Kabupaten Tangerang ." Ujarnya.


Menurut Abdul Karim ilmunya tak berpengaruh langsung pada masyarakat, termasuk melalui aktivitasnya di kampus . Maka kesempatan menjadi legislatif di DPRD Kabupaten Tangerang melalui Partai Ummat diambilnya yang akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) enam.


"Dengan pengalaman panjang selama di perguruan tinggi dan kerja lapangan, kepakaran saya semoga akan ada gunanya di politik" tuturnya.


Lulusan Doktoral (S3) Philippines Women University ini mengatakan bahwa terjun ke dunia politik harus memiliki modal integritas.


Integritas bisa didapat dari akademisi atau pengalaman studi. Artinya, dosen salah satu profesi yang teruji memiliki integritas tinggi.


Dengan modal integritas, seorang politisi akan memiliki moral yang bagus.


"Jadi kalau moralnya baik, maka dia bisa memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar caleg Partai Ummat ini saat di konfirmasi Selasa (8/8/2023). 


Dosen tetap S2 Universitas Muhammadiyah Tangerang itu menjelaskan politisi yang tidak memiliki integritas akan cenderung melupakan rakyat yang memilihnya.


Berikut Biodata Dr.H.Abdul Karim SE MM


- Menyelesaikan S1 Jurusan Manajemen Perusahaan Konsentrasi Keuangan di Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila Jakarta tahun 1996


- Menyelesaikan S2 Magister Manajemen Konsentrasi Keuangan di Universitas Persada Indonesia YAI Tahun 2005


- S3 Doctor Bussinise Administrasi Keuangan di The Philippines Women University (PWU) di Manila tahun 2022.


Memiliki jenjang Kepangkatan akademik sebagai Lektor.

 

Berkarir sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen di Universitas Muhammadiyah Tangerang sejak tahun 2015 hingga saat ini.


Pengalaman bekerja sejak Tahun 1996:


- Credit Analyst di American Express Bank di Jakarta.


- Marketing manager di PT Wahana Bersama Globalindo Tbk di Jakarta.


- Kepala Cabang PT Bank Danamon Indonesia Tbk Jakarta (2007).


Red : IP

Jurnalis : Hnf/kangSab

TerPopuler

close