Gerak Cepat, DLH Kabupaten Bekasi Angkut Puluhan Ton Sampah di Sungai Cikarang Hilir -->

Gerak Cepat, DLH Kabupaten Bekasi Angkut Puluhan Ton Sampah di Sungai Cikarang Hilir

, 1/16/2023 01:07:00 AM
Puluhan ton sampah di Sungai Cikarang Hilir diangkut oleh petugas UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah II Kab. Bekasi


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Sampah Wilayah II Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi mengangkut puluhan ton sampah dari Sungai Cikarang Hilir (Bendungan Srengseng Hilir), pada Sabtu (14/1/23).

Pengangkutan sampah itu dilakukan akibat adanya sumbatan pada aliran sungai, sampah yang didominasi oleh sampah domestik dan batang pohon itu yang jadi sebab bisa terjadinya banjir.

Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah II Kabupaten Bekasi, Sumardi mengatakan, pengangkutan puluhan ton sampah ini berkat kerjasama dengan dinas terkait dan para stakeholder agar aliran Sungai Cikarang Hilir tidak tersumbat.

"Kami mengangkut sampah ini bekerjasama dengan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi, serta para stakeholder untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Sukawangi. Dan agar alirang sungai ini tidak terhambat," ujar Sumardi.

Sebanyak 15 unit mobil truk dikerahkan untuk mengangkut puluhan ton sampah dari Sungai Cikarang Hilir ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng.

"Tak henti-hentinya saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sepanjang aliran sungai, karena akan merusak lingkungan dan bisa menjadi penyebab banjir," imbaunya.

Sumardi mengatakan, penumpukan sampah di sejumlah sungai akibat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Termasuk dalam menjaga lingkungan di sepanjang bantaran sungai.

"Kita perlu bersinergi dalam menjaga lingkungan, berbagai pihak harus dilibatkan untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya," sambung Sumardi.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close