Pj. Bupati Bekasi Pimpin Upacara Pembaretan Banser -->

Pj. Bupati Bekasi Pimpin Upacara Pembaretan Banser

, 7/19/2022 01:18:00 PM

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Saat Pimpin Upacara Pembaretan Banser (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Barisan Ansor Serbaguna atau yang lebih dikenal dengan sebutan Banser mengelar upacara pembaretan pasukan, Minggu (17/07/2022) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memimpin langsung upacara pembaretan Banser. 

"Peran serta Banser dan Nahdlatul Ulama sudah tidak diragukan lagi dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kita dari penjajahan," kata Dani Ramdan dalam sambutannya ketika menjadi inspektur upacara ditengah-tengah ratusan kader Banser yang mengikuti upacara pembaretan tersebut. 

Tak hanya itu, kata Dani, dalam kurun waktu pasca kemerdekaan, Banser bahkan menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan kelompok komunis yang mencoba menghancurkan negara dari dalam. 

"Banser berperan serta bersama-sama dengan TNI membasmi pemberontakan yang terjadi di beberapa titik di Indonesia, seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur," ucapnya.

Sementara itu Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasat Korcab) Banser Kabupaten Bekasi Marufudinsyah, mengatakan bahwa kehadiran Pj. Bupati Bekasi sangat memberikan motivasi kepada pasukannya. 

"Hal seperti ini yang kami (Banser_red) harapkan dari seorang pemimpin. Pak Pj, sangat peduli dengan organisasi ataupun komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi. Selama sehat dan ada waktu, beliau menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Semoga beliau disehatkan selalu dan senantiasa dilancarkan dalam semua aktifitasnya sehari-hari dan menjadi pemimpin yang amanah untuk kita semua masyarakat Kabupaten Bekasi. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi Himawan Abror mengatakan, bahwa pembaretan Banser merupakan agenda program kerja Ansor yang dilakukan untuk menjaga giroh dan semangat kader. 

"Banser adalah organisasi semi otonom yang dimiliki oleh Ansor. Peran Banser sudah tidak diragukan lagi. Mereka punya landasan aturan tersendiri dan mengatur rumah tangga sendiri berdasarkan Peraturan Organisasi No.15/KONBES/VI/2016 Tentang Barisan Ansor Serbaguna. Dalam hal ini Ansor sebagai organisasi induk, sifatnya hanya supporting saja demi kelancaran dan suksesi acara," ucapnya. 

Rangkaian kegiatan pembaretan dimulai dari hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022 di Ponpes Halqoh El Istiqotsah dan diakhiri dengan upacara pembaretan yang dilaksanakan di halaman Mushala Al Ikhlas Perumahan BCL Lemah Abang Cikarang Utara, pada keesokan harinya.


Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close