Istana Menjamin Tidak Ada Perombakan Kabinet Pekan Ini -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Istana Menjamin Tidak Ada Perombakan Kabinet Pekan Ini

, 3/23/2022 05:49:00 PM

Ilustrasi (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Istana telah menjamin tidak ada perombakan atau perombakan kabinet minggu ini. Pernyataan itu dilontarkan menanggapi rumor di kalangan politisi bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. 

Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono tidak banyak berkomentar soal ini. Dia baru memastikan pada Rabu 23 Maret 2022 tidak ada perombakan kabinet.

"Tidak (ada reshuffle kabinet besok)," kata Heru melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (22/3/22).

Staf khusus Mensesneg Faldo Maldini juga  membantah kabar reshuffle kabinet. Ia mengatakan Kabinet Indonesia Maju masih  efektif menggarap keberhasilan program Jokowi. 

Faldo Maldini juga mengatakan kabar tersebut disebarluaskan oleh mereka yang meyakini bahwa Presiden Jokowi telah menguduskan Pon pada Rabu.

"Soal bongkar pasang kabinet ini, kalau gosip politik selalu ada jelang Rabu Pon. Memang begitu kan imannya orang-orang politik, jadi ya sudah biasalah," ucap Faldo lewat keterangan tertulis, Sabtu (9/3).

Sebelumnya, Luqman Hakim, Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PKB, mengatakan perombakan kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat. Dia mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN) yang baru saja bergabung dengan pemerintahan koalisi dalam beberapa bulan terakhir akan menduduki kursi menteri. 

Masalah perombakan kabinet diperparah setelah kejatuhan dua menteri, Jokowi. Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dikecam di depan umum karena membatasi pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan. Sementara itu, Menteri Perdagangan M. Lutfi telah dikritik karena kenaikan harga dan kekurangan pangan.


Jurnalis : Dawam
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close